Bukan karena Ajakan Nonton G30S/PKI, TB Hasanuddin Ungkap Alasan Pencopotan Jabatan Gatot Nurmantyo

- 24 September 2020, 20:17 WIB
Jendral TNI (purn) Gatot Nurmantyo.* /Antara/Aditya E.S.Wicaksono

PIKIRAN RAKYAT - Mayor Jenderal TNI (purnawirawan) Tubagus Hasanuddin alias TB Hasanuddin buka-bukaan terkait alasan dibalik pencopotan Jenderal (purnawirawan) Gatot Nurmantyo.

Seperti diketahui, Gatot Nurmantyo dicopot sebagai panglima TNI pada masa pemerintahan Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo.

Selain itu ia pun pernah menjabat sebagai ajudan presiden B.J Habibie.

Baca Juga: Nunung Menangis Usai Dinyatakan Positif Covid-19, Sang Adik Ungkap Kondisi Terkini Keluarganya

Berdasarkan kabar yang beredar, sang jenderal diberhentikan akibat membuat gerakan atau seruan menonton bersama film Gerakan 30 September atau G-30-S/PKI.

Namun TB Hasanuddin berdalih bahwa pencopotan jabatan Gatot Nurmantyo tak berhubungan dengan ajakan menonton film G-30-S/PKI seperti yang diceritakan.

Sebagaimana dikutip Pikiran-Rakyat.com pada artikel sindikasi Warta Ekonomi dari Viva, Gatot saat itu diberhentikan murni karena telah memasuki masa pensiun sebagai prajurit TNI.

Baca Juga: Reaksi Ousmane Dambele Ketika Tahu Ditaksir Manchester United

"Tak ada hubungannya sama sekali. Yang bersangkutan (Gatot Nurmantyo) memang sudah mendekati selesai masa jabatannya dan akan segera memasuki masa pensiun," kata Hasanuddin kepada wartawan pada Kamis, 24 September 2020.

Halaman:

Editor: Farida Al-Qodariah

Sumber: Warta Ekonomi


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X