Dicecar Najwa Shihab Soal Keberadaan Menkes Terawan, Luhut Binsar Pandjaitan: Kami Aktif Komunikasi

- 24 September 2020, 11:51 WIB
Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto (kiri), dan Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan (kanan). /Kolase foto Antara/Puspa Perwitasari Pikiran-rakyat.com/Muhammad Irfan


PIKIRAN RAKYAT - Najwa Shihab meluncurkan video wawancaranya, yang sebelumnya disiarkan di Trans 7, Rabu, 23 September 2020 malam, ke channel Youtube-nya, Kamis.

Dalam video ‘Gerabak-Gerubuk Urus Pagebluk: Menkes Terawan Jarang Muncul, Ini Kata Luhut (Part 1) | Mata Najwa’, Najwa tampak mencecar Luhut Binsar Pandjaitan.

Luhut yang menjabat Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, baru saja ditugasi Presiden Jokowi menangani pandemi Covid-19 di sembilan provinsi Indonesia.

Baca Juga: Resmi, KPU Larang Konser Musik dan Kerumunan saat Pilkada Serentak 2020

Najwa Shihab mewakili pertanyaan para pemirsa dan netizen tanah air, ke mana Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto?

Mengapa Menkes Terawan jarang muncul ke publik, dan tugas-tugasnya kerap dijalankan orang lain, sebut saja Luhut juga Kepala BNPB Doni Monardo.

Ketika ditanya perihal keberadaan Menkes Terawan, Luhut menjawab, beberapa waktu lalu baru saja menteri kesehatan unjuk diri di hadapan sejumlah panglima, memaparkan kinerjanya.

Baca Juga: Janji PM Kanada, Ciptakan Satu Juta Lapangan Pekerjaan di Tengah Gelombang Dua Covid-19

Namun Najwa mempertanyakan, kenapa tidak demikian di hadapan publik?

“Ya ada yang suka bicara, ada yang tidak. Ya mungkin dia tidak suka bicara saya enggak tahu. Saya berkomunikasi terus (dengan Menkes Terawan), (dengan) Doni. Kami bertiga dalam konteks ini, sangat aktif berbicara,” katanya, seperti Pikiran-rakyat.com kutip dari saluran Youtube Najwa Shihab.

Luhut juga menanggapi pandangan publik soal pemilihan dirinya secara khusus untuk menangani COVID-19 di sembilan provinsi. Menurutnya tidak masalah jika orang berpandangan, semua bisa Luhut yang kerjakan.

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi

Sumber: Youtube Najwa Shihab


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X