Babe Benyamin Sueb 'Nongol' di Google Doodle, Lengkap dengan Ondel-ondel hingga Kompor Meleduk

- 22 September 2020, 10:04 WIB
Benyamin Sueb Jadi Karakter Doodle Google, Intip Sederet Prestasi Seniman Legendaris Indonesia Ini /Tangkap layar Google.com

PIKIRAN RAKYAT - Siapa yang tak kenal tokoh, artis, budayawan, dan legenda Betawai mendiang Benyamin Sueb.

Seniman besar dan sosok penting bagi budaya Betawi di Indonesia "ngonol" di Google hari ini.

Dalam penjelasan resminya, Google menyebut Doodle Hari Ini diilustrasikan oleh seniman asal Indonesia, Isa Indra Permana, untuk mengenang mendiang Benyamin Sueb.

Baca Juga: Simbiosis Mutualisme Persib dan Bobotoh

Doodle bertema Benyamin Sueb, menjadi sinyal kuat untuk terus melanjutkan melestarikan tradisi dan budaya yang berharga untuk generasi yang akan datang.

"Ada banyak hal yang kita bisa pelajari dari perjalanan hidup seniman legendaris ini. Mari kita terus lanjutkan semangat berkontribusi, juga melestarikan tradisi dan budaya yang berharga untuk generasi yang akan datang," ujar Communication Manager Google Indonesia, Feliciana Wienathan, dalam keterangan tertulis pada Selasa, 22 September 2020.

Jika membuka laman Google Search hari ini, tampak karakter yang akrab disapa "Babe" itu nangkring di huruf "G." Sementara, dua huruf "O" digantikan dengan roll film dan juga asap dari kepulan "Kompor Meleduk," salah satu lagu milik sosok legendaris serba bisa itu.

Selanjutnya, huruf "G" lainnya adalah alat musik sousaphone, yang biasa ada di orkes Betawi Tanjidor, dan huruf "L" digantikan dengan ondel-ondel.

Selain "Kompor Meleduk," "Malam Minggu" dan "Ondel-ondel" juga menjadi lagu ciptaan Benyamin Sueb dengan lirik asik dan diiringi melodi khas.

Halaman:

Editor: Rizki Laelani

Sumber: ANTARA


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X