Dapur Umum Satgas TMMD Reguler Brebes Siap Beroperasi

- 22 September 2020, 05:50 WIB
KODIM 0713 Dapur Lapangan Untuk Logistik Satgas TMMD Reguler dan Warga. /DOK. KODIM 0713 BREBES


PIKIRAN RAKYAT - Persiapan pembukaan program TMMD Reguler ke-109 Kodim 0713 Brebes di Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, hampir seratus persen dan tinggal menyisakan pernak-pernik pekerjaan kecil saja.

Serda Danu, anggota Staf Logistik (Staf Log) Kodim Brebes menjelaskan, 4 buah tenda pleton sudah didirikan di Lapangan Sepakbola Kalinusu, sebagai tempat tinggal pasukan Satgas TMMD. Sementara 1 buah tenda pleton lainnya akan difungsikan sebagai dapur dan Poskotis TMMD.

Untuk peralatan masak di dapur umum Satgas TMMD sudah disiapkan. Nantinya ibu-ibu PKK Kalinusu yang akan memasak dan menyiapkan makanan bagi TNI dan warga yang ikut kerja bakti pembangunan jalan 2,2 kilometer lebar 4-6 meter sebagai sasaran utama TMMD.

Baca Juga: Sinopsis Drama Korea: Zombie Detective, Saksikan Kekocakan Choi Jin-hyuk Jadi Zombie

“Peralatan di Dapur Umum (DU) Satgas TMMD sudah siap sehingga kita serah terimakan kepada perangkat desa setempat,” terangnya, Minggu 20 September 2020.

Tampak Kadus Karanganyar, Desa Kalinusu, Muhsinin (41), menerima pelimpahan peralatan yang akan digunakan ibu-ibu PKK tersebut.

Seperti yang sudah kita ketahui bersama, dalam masa pandemi seperti sekarang ini, Kodim Brebes mencegah penyebaran Covid-19 dengan memusatkan pasukan Satgas TMMD menjauh dari perkampungan penduduk, namun mendekat ke titik nol jalan TMMD yang terletak di samping Lapangan Sepakbola Kalinusu.

Baca Juga: Luis Suarez Dikabarkan Segera Merapat ke Atletico Madrid

Mereka akan tidur di velbed di 4 buah tenda pleton yang telah disiapkan itu. Sementara untuk MCK, sudah dibangun 4 closet dan 1 kamar mandi, yang terletak di pinggir lapangan. Bangunan yang dibuat semi permanen itu, nantinya akan ditinggalkan untuk MCK umum masyarakat setempat. (Rus/Aan)***

Editor: Rahmad Maulana


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

Moreschick

Istrinya Banyak, Kiwil Nikah Lagi

26 November 2020, 16:09 WIB
X