Viral Dugaan Pemerkosaan, Ketua KPU Yahukimo Membantah, Bawaslu Meminta Polres agar Cek Kebenarannya

- 21 September 2020, 07:52 WIB
Anggota Bawaslu Provinsi Papua Ronald Manoach. /ANTARA

PIKIRAN RAKYAT - Beredar informasi di media sosial soal dugaan pemerkosaan yang dilakukan oleh anggota Komisi Pemillihan Umum (KPU) Kabupaten Yahukimo, Papua.

Terkait informasi tersebut Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Papua, langsung bergerak dan meminta Bawaslu Kabupaten Yahukimo untuk menelusuri atau mendalami informasi dugaan pemerkosaan oleh anggota KPU Kabupaten Yahukimo tersebut.

"Iya, informasi yang beredar di media sosial terkait dengan dugaan oknum KPU Yahukimo bertindak asusila telah kami terima, kemudian meminta Bawaslu Yahukimo untuk menelusurinya," kata anggota Bawaslu Provinsi Papua Ronald Manoach di Kota Jayapura, Minggu 20 September 2020.

Baca Juga: Arief Poyuono Dikabarkan Tersingkir karena Bela Jokowi, Pengamat: Sudah Tentu Merugikan Gerindra

Selain itu, kata dia, pihaknya telah meminta kepada pihak Polres Jayapura untuk mengecek kebenaran informasi yang viral di dunia maya itu.

"Kami juga masih menunggu klarifikasi dari Polres Jayapura berkaitan dengan info itu," kata Ronald.

Dalam kutipan postingan yang beredar di media sosial Facebook yang diunggah oleh akun Pace Nare mengatakan "Selamat malam dan selamat beraktivitas malam ini. Malam ini Ketua KPUD Kabupaten Yahukimo memperkosa di bawah umur di kost (indekos) biru jalan pos 7 Sentani pukul 07:00 WIT dan pelaku tersebut melarikan diri dengan kendaraan sepeda motor. Dengan nama yang jelas Yesaya Magayang SH. Ketua KPUD Kabupaten Yahukimo. Mohon advokasi pelaku tersebut".

Baca Juga: Belajar dari Rumah TVRI Hari Ini 21 September 2020: Ini Link Live Streaming dan Jadwalnya

Postingan itu dibagikan ke dalam grup Facebook Relawan FB Abock Busup Ma-Yulianus Heluka SH For Yahukimo Jilid II.

Halaman:

Editor: Ari Nursanti

Sumber: ANTARA


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X