Hemat Biaya BBM hingga 50 Persen, PLN dan PT PELINDO III Sambung Listrik dengan Prinsip 'Green'

- 20 September 2020, 10:19 WIB
PETUGAS PLN /DOK PLN

PIKIRAN RAKYAT - Untuk kepentingan kapal yang bersandar di pelabuhan, sebuah shore connection baru dibangun di Pelabuhan Tanjung Intan Cilacap, Jawa Tengah.

Pihak PLN yang membangun shore connection menyebut daya yang dipasang sebesar 1.385 kVA.

Dalam acara peresmian penyambungan yang dilakukan pada Jumat, 11 September 2020 itu, dihadiri langsung oleh General Manager PT PELINDO III (Persero), Manager PLN ULP Cilacap Kota, dan Direktur PT Lamong Energi Indonesia selaku operator pelabuhan Tanjung Intan.

Baca Juga: Vicky Prasetyo Masih Wajib Hadiri Sidang, Raffi Ahmad Siap Damping Sahabatnya di Pengadilan 

Adapun penyambungan baru ini menurut General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Tengah dan D.I.Yogyakarta, disebut sejalan dengan nilai transformasi PLN yaitu ‘Green’.

Hal demikian sebab saat kapal bersandar, tak diperlukan lagi BBM sehingga berdampak positif bagi ketersediaan energi di masa depan.

“Sesuai dengan salah satu nilai transformasi yaitu Green, PLN mendukung upaya penyediaan energi yang lebih efisien dan ramah lingkungan. Dengan adanya listrik dari PLN, saat ini jika ada kapal yang bersandar tidak perlu lagi menggunakan BBM untuk membangkitkan listriknya,” ujar Feby dalam keterangan pers, Sabtu, 19 September 2020.

Baca Juga: Perbandingan Gaun Pengantin Meghan Markle dan Kate Middleton, Manakah yang Lebih Mahal?

Sebagaimana diberitakan Wartaekonomi.co.id dalam artikel "PLN Jalan Bareng PELINDO III, Sambung Baru Listrik Pelabuhan Tanjung Intan", kegiatan ini sebagai tindak lanjut MoU dan bentuk sinergi bersama antara PLN dengan PELINDO III.

Halaman:

Editor: Alanna Arumsari Rachmadi

Sumber: wartaekonomi.co.id


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X