Arief Poyuono Tersingkir dari Kursi Waketum Gerindra, Dikenal Jadi Sosok yang Kerap Bela Jokowi

- 20 September 2020, 10:18 WIB
Eks Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra, Arief Poyuono. /antara

PIKIRAN RAKYAT - Susunan kepengurusan baru Partai Gerindra telah diumumkan, namun ada kabar yang cukup mengejutkan dari pergantian tersebut.

Arief Poyuono yang sempat menduduki posisi Wakil Ketua Umum Partai Gerindra nyatanya harus rela terdepak dari kedudukannya.

Melihat sejarah, Arief Poyuono rajin membela Jokowi usai kekalahan yang dialami Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto pada Pilpres 2019.

Baca Juga: TMMD Gugah Keinginan Petani Kalinusu Untuk Dibangun Kembali Bendungan Notog

Salah satu aksinya yaitu saat beberapa pendukung Prabowo-Sandiaga yang masih belum terima kekalahan di Pilpres, Arief menjadi kader Gerindra pertama yang mengucapkan selamat ke pasangan Jokowi- Ma'ruf.

Tak berhenti di situ, Arief juga membela Presiden Jokowi saat ramai-ramai diminta mundur oleh KAMI (Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia).

Sebagaimana diberitakan Wartaekonomi.co.id dalam artikel "Arief Poyuono, Elite Gerindra yang Rajin Membela Jokowi itu Sekarang Sudah Didepak Prabowo", gerombolan politik yang diinisiasi oleh Din Syamsuddin dan diikuti oleh beberapa tokoh politik itu disebut Arief tak menyelesaikan solusi di tengah himpitan rakyat akibat pandemi.

Baca Juga: Susul UEA, Trump Sebut Kuwait dan 8 Negara Arab Lain akan Normalkan Hubungan dengan Israel

"Kawan-kawan KAMI selamat ya sudah deklarasi mau menyelamatkan RI. Mari bersama kang mas Jokowi membantu untuk bisa menyelamatkan bangsa dan negara dari pengaruh pandemi Covid-19," kata Arief dalam video yang diunggahnya di Twitter, Rabu 19 September 2020.

Halaman:

Editor: Alanna Arumsari Rachmadi

Sumber: wartaekonomi.co.id


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X