115 Orang Pegawai KPK Positif Covid-19, Sebelumnya Penyidik KPK Meninggal Dunia karena Terinfeksi

- 20 September 2020, 06:00 WIB
Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). /KPK.go.id

PIKIRAN RAKYAT – Total 115 orang di lingkungan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkonfirmasi positif Covid-19 hingga Jumat 18 September 2020.

Sebelumnya, KPK telah menggelah tes swab PCR terhadap 1.931 orang di lingkungannya. Terdiri dari pegawai KPK dan tenaga outsourcing, BKO Polri, TNI Pomdamjaya dan tahanan.

Pelaksana tugas (Plt) Juru Bicara KPK Ali Fikri mengatakan, semua yang menjalani tes swab PCR dari 7 sampai 14 September 2020. Dari 1.931 orang yang menjalani swab, telah diperoleh hasil tes sebanyak 1.898 orang.

Baca Juga: Demi Temui Selingkuhan, Seorang Suami Pura-pura Positif Corona hingga Sebut Hidupnya Tak Lama Lagi

Oleh sebab itu, seperti dikutip dari Warta Ekonomi pada artikel “Bertambah lagi, Sekarang Total Pegawai KPK yang Positif Covid Berjumlah 115 Orang”, Ali mengatakan pelaksanaan tes swab bagian dari mitigasi penyebaran Covid-19 di lingkungan KPK.

Dari 115 orang tersebut, lanjut dia, total yang sudah sembuh 33 orang, masih positif dan dalam perawatan atau isolasi mandiri 81 orang terdiri dari 54 pegawai KPK dan 27 orang dari pihak-pihak terkait dan yang meninggal satu orang, namun pada diagnosa akhir dinyatakan negatif Covid-19.

Baca Juga: Kenang Kepergiannya, Drama Musikal Bertajuk Lirih akan Digelar untuk 'Hidupkan Kembali' Chrisye

Selain itu, upaya penanganan cepat dapat dilakukan dengan isolasi mandiri terhadap pegawai dan pihak-pihak yang berada di lingkungan KPK yang di tes positif Covid-19.

Sebelumnya, penyidik KPK Kompol Pandu Hendra Sasmita meninggal dunia pada Minggu 13 September 2020 setelah sebelumnya sempat positif Covid-19.

Halaman:

Editor: Ari Nursanti

Sumber: Warta Ekonomi


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X