Wagub Jakarta Mengaku Sulit Hadapi Klaster Covid-19, Faisal Basri: Pengganggunya Pemerintah Pusat

- 19 September 2020, 09:30 WIB
WAKIL Gubernur DKI Jakarta Riza Patria mengaku sulit hadapi kluster perkantoran, Ekonom Faisal Basri beri komentar.* //ANTARA

PIKIRAN RAKYAT - Klaster perkantoran di DKI Jakarta termasuk paling banyak menyumbang angka kasus positif virus corona baru (Covid-19) hingga saat ini.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan pun fokus menerapkan berbagai kebijakan untuk menekan pasien Covid-19 agar tak semakin bertambah di wilayah perkantoran.

Dikutip Pikiran-Rakyat.com dari akun Youtube Najwa Shihab yang diunggah pada Kamis, 19 September 2020 terdapat pernyataan dari Wakil Gubernur DKI Jakarta, Riza Patria.

Baca Juga: Sudah Diskusi Bersama Wijin Soal Rujuk dengan Gading Marten, Gisel: Kalau Tuhan Suruh, Gue Balik

Ia mengaku hingga saat ini pihaknya terus melakukan berbagai upaya untuk membantu mengurangi pasien positif Covid-19 pada klaster perkantoran.

Menurutnya, sederet cara juga dilakukan oleh pemerintah DKI Jakarta. Di antaranya meminta setiap perusahaan melakukan pengecekan suhu, menjaga jarak dan pembagian shift kerja.

"Yang pertama sejak kami berlakukan PSBB transisi sebanyak 50 persen kami minta ada cek suhu, wastafel, jaga jarak, pake masker, masuk dan istirahat pulang kantor dibagi shift kerja agar tidak terjadi penumpukkan di tempat umum bahkan di kantor," ujarnya.

Baca Juga: Indonesia Kalah Telak, Turki Mulai Uji Coba Mobil Terbang

Wakil Gubernur menambahkan, pengawasan eksternal melalui pengelola gedung telah dilakukan.

Halaman:

Editor: Farida Al-Qodariah


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X