Kritik Cara Ahok Bongkar Aib Pertamina, DPR: Jangan Tidak Mampu Kelola Lalu Teriak-teriak di Media

- 16 September 2020, 20:44 WIB
Komisaris Utama Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama. /Instagram.com/@basukibtp

PIKIRAN RAKYAT - Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang kini menjabat sebagai Komisaris Utama (Komut) PT Pertamina baru-baru ini membongkar borok Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut.

Ahok alias BTP mengkritik cara dewan direksi Pertamina mengelola perusahaan minyak pelat merah itu karena terus-terusan mencari pinjaman dana ke luar negeri.

Namun, kritikan Ahok justru menjadi senjata makan tuan. Anggota Komisi VI DPR RI Subardi menyebut BTP malah menguak ketidakmampuannya sendiri untuk mengubah tata kelola Pertamina.

Baca Juga: Delapan Tahun Noah Berkarya, Ariel: Kami Masih Lapar Ilmu

Sebagaimana dikabarkan PikiranRakyat-Depok.com dari RRI dalam artikel "Ahok Buka Aib Direksi Pertamina, DPR: Secara Tidak Langsung Itu Mengkritik Dirinya Sendiri!", Ahok menuding ada direksi 'titipan' di Pertamina.

Ia juga menilai kebijakan direksi saat ini banyak yang tak masuk akal, bahkan di luar hitungan bisnis. Akibatnya, kata Ahok, hutang pertamina terus membengkak.

"Sudah utang 16 miliar dolar AS, tiap orang otaknya pinjem duit terus. Saya sudah kesal ini, pinjem duit terus. Maunya akuisisi terus," kata Ahok dalam satu video yang diunggah di kanal YouTube POIN.

Baca Juga: Ungkap Kondisi RS di DKI Jakarta, Perawat: Ruangan Penuh, di Depan Meja Isinya Pasien

Terkait pernyataan Ahok, Anggota Komisi VI Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Subardi turut memberikan tanggapan.

Halaman:

Editor: Mahbub Ridhoo Maulaa

Sumber: Pikiran Rakyat Depok


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X