'Kami Tidak Akan Main Keras', Kata Ganjar Pranowo Soal Masih Ada Warganya Terjaring Razia Masker

- 16 September 2020, 19:45 WIB
Pemprov Jateng gelar operasi yustisi di Pasar Johar dan Pasar Karangayu serta warung warung karena ni menjadi salah satu klaster di Kota Semarang. Belasan warga yang melanggar dikenai sanksi sosial dan rapid test.
Pemprov Jateng gelar operasi yustisi di Pasar Johar dan Pasar Karangayu serta warung warung karena ni menjadi salah satu klaster di Kota Semarang. Belasan warga yang melanggar dikenai sanksi sosial dan rapid test. /Dok.Humas Pemprov Jateng

PIKIRAN RAKYAT - Ada tiga pasar tradisional di Kota Semarang menjadi menjadi sasaran operasi bersama penegakan protokol kesehatan, Rabu, 16 September 2020.

Kota Semarang menjadi perhatian penuh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, karena kota tersebut memiliki tingkat penularan Covid-19 tertinggi di Jawa Tengah.

Ada tiga pasar tradisional di Kota Semarang; Pasar Johar Baru, Pasar Karangayu dan Pasar Sampangan menjadi sasaran operasi bersama penegakan protokol kesehatan, Rabu.

Baca Juga: Tak Sabar Perkuat Persib di Liga 1, Febri Hariyadi Mulai Rasakan Perbedaan di Tim

Selain pasar operasi bersama juga di gelar di sejumlah titik keramaian di Kota Semarang. Seperti warung makan karena warung saat ini menjadi salah satu klaster di Kota Semarang.

Puluhan pelanggar dijaring dan dihukum di tempat, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo turut memantau pelaksanaan operasi di Pasar Johar dan Pasar Karangayu.

Ia juga menyaksikan para pelanggar protokol menjalani rapid test setelah menjalani hukuman.

Baca Juga: Disinggung Kepindahan Luis Suarez ke Juventus, Petinggi Barcelona: Tolong Hargai Pemain

Hukumannya antara lain push up, membersihkan sampah, dan menyanyi lagu kebangsaan. Mereka juga diberi peringatan dengan mengisi pernyataan tertulis dan kartu tanda penduduk (KTP) nya disita seminggu, serta di rapid test.

Salah satunya warga yang terjaring razia masker di Pasar Johar adalah Agus Setiawan (31). Kepada petugas ia mengaku malu tertangkap basah tidak bermasker.

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X