Sekda DKI Jakarta Meninggal akibat Covid-19, Anies Baswedan: Tidak Pernah Izin Sakit selama Bekerja

- 16 September 2020, 17:28 WIB
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan kembali menetapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta di Balai Kota Jakarta Kamis, 10 September 2020. /ANTARA

PIKIRAN RAKYAT - Sekda DKI Jakarta, Saefullah, meninggal dunia usai dinyatakan positif Covid-19. Dia meninggal dunia di RSPAD Gatot Subroto pada Rabu 16 September 2020.

Kabar duka tersebut dibenarkan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Anies menyebut Saefullah adalah orang baik, saleh, pekerja keras, dan pengemban amanah. 

Bahkan Anies Baswedan menyebutkan mendiang Sekda Saefullah tidak pernah izin pamit karena sakit selama bekerja.

Baca Juga: Piaggio Bakal Luncurkan Vespa Primavera Versi Sean Wotherspoon di Indonesia

"Dalam sebuah rapat saya sampaikan dalam pengalaman saya bekerja bersama Pak Sekda, tidak pernah beliau izin pamit karena sakit," kata Anies mengenang sosok Saefullah di Balai Kota Jakarta, Rabu 16 September 2020.

Anies mengungkapkan Saefullah sempat menghadiri dan menyerahkan sebuah teks pada Rapat Paripurna di DPRD DKI pada Senin 7 September 2020, seraya izin pamit karena merasa tidak enak badan atau sakit.

"Hari itu beliau pamit dan kemudian beberapa hari kemudian mengalami perawatan," ujar Anies.

Baca Juga: Jelang Man United vs Crystal Palace, Donny van de Beek Ungkap Pengaruh Pemain Belanda

Kemudian, seluruh masyarakat Indonesia khususnya warga DKI Jakarta dikejutkan dengan wafatnya Saefullah lantaran terpapar Covid-19 di RSPAD Gatot Subroto pada pukul 12.55 WIB.

Halaman:

Editor: Ari Nursanti

Sumber: ANTARA


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X