Ditemukan Nelayan Setelah Tertelan Ombak, Mahasiswi UHB Purwokerto Ditemukan Sudah Meninggal

- 16 September 2020, 13:55 WIB
Tim SAR gabungan dan KKP Basarnas Cilacap, mengevakuasi jenazah mahasiswi yang hilang setelah terseret gelombang tinggi di Pantai Logending Kebumen, Jawa Tengah. Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. /Dok. Basarnas Cilacap


PIKIRAN RAKYAT - Ika Listiyani (20) mahasiswi Universitas Harapan Bangsa (UHB) Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, yang hilang ditelan ombak pantai selatan Kebumen, akhirnya ditemukan oleh nelayan dalam kondisi sudah meninggal dunia.

Warga Desa Pekuncen Kabupaten Banyumas tersebut ditemukan dalam kondisi mengambang di wilayah perairan Pantai Menganti atau 3 mil arah tenggara dari lokasi kejadian, Pantai Logending Rabu, 16 September 2020 pagi.

Sebelumnya Tim SAR Gabungan dan KKP Basarnas Cilacap, melakukan pencarian korban selama tiga hari.

Baca Juga: Ceritakan Kronologi Penusukannya, Syekh Ali Jaber Sempat Tatap Mata Pelaku Sebelum Ditusuk

"Korban ditemukan di perairan Pantai Menganti dari lokasi kejadian ke arah tenggara sejauh 3 mil oleh nelayan, ketika itu seorang nelayan melihat ada jenazah yang terapung apung di tengah laut," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap I Nyoman Sidakarya, Rabu.

Pihaknya kemudian mendapatkan laporang adanya jenazah yang mengambang di tengah laut. Tim Gabungan dan Basarnas yang sudah menggelar pencarian lanjutan pada Rabu, langsung ke lokasi untuk mengevakuasi korban yang sudah meninggal dengan menggunakan perahu jukung. Jenazah kemudian dibawa ke Puskesmas Ayah Kabupaten Kebumen.

Sebelum hilang dan tubuhnya ditemukan mengambang di tengah laut, korban bersama rekannya warga Sampang Cilacap pada Sabtu, 19 September 2020, berwisata ke Pantai Logending di berselfie di beberapa lokasi.

Baca Juga: Ridwan Kamil Gandeng Ade Londok untuk Promosikan Kuliner Jawa Barat

Namun tanpa disadari tiba-tiba datang ombak besar lalu menyeret tubuhnya hingga ke tengah laut, korban yang masih mahasiswa kemudian ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Menurutnya, sebelum kejadian pada Sabtu pukul 08.00, korban bersama saksi bertemu di Sampang Kabupaten Cilacap. Selanjutnya berangkat ke Pantai Logending dengan mengendarai sepeda motor korban.

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X