Hati-hati Marak Beredar Penipuan Rekrutmen Atas Nama PLN, Arsyadany: Buka Web untuk Info

- 16 September 2020, 13:43 WIB
Ilustrasi listrik, PLN, gardu listrik. /Pixabay

PIKIRAN RAKYAT - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) mengimbau para pelamar untuk lebih berhati-hati terhadap informasi lowongan kerja atau rekrutmen yang mengatasnamakan PLN.

Pasalnya, hal ini menanggapi beredarnya penipuan yang mengatasnamakan PLN dengan alamat email yang berbeda dari email resmi PLN.

Vice President Public Relations PLN, Arsyadany G. Akmalaputri, menjelaskan, PLN tidak melakukan korespondensi terkait rekrutmen dan tidak memungut biaya apapun selama pelamar mengikuti seleksi yang diselenggarakan perusahaan.

Baca Juga: Resep Pizza dengan Roti Tawar: Cukup Pakai 5 Bahan, Ini Cara Buatnya

Selain itu, tidak ada sistem refund atau penggantian biaya transportasi dan akomodasi yang berkaitan dengan pelaksanaan seleksi.

"Untuk rekrutmen, kami tegaskan, PLN tidak memungut biaya apapun kepada peserta rekrutmen ataupun calon pegawai," ujar Arsyadany dalam keterangannya, Selasa 15 September 2020.

Untuk rekrutmen karyawan baru, PLN hanya merekrut pegawai melalui alamat web rekrutmen.pln.co.id.

Baca Juga: Maia Estianty Umumkan Personel 'Duo Ratu' yang Baru, Rambutnya Merah

Pelamar cukup masuk ke aplikasi dan mendaftar sebagai anggota dengan menyiapkan soft copy KTP, foto, ijazah, transkrip akademik, akta kelahiran, dan sertifikasi kemampuan bahasa Inggris (TOEFL ITP, TOEFL IBT, TOEFL prediction, TOEIC, dan IELTS).

Halaman:

Editor: Yuni

Sumber: Warta Ekonomi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X