PSBB Jakarta, Ganjar Pranowo: Minta Anies Baswedan Jamin Kebutuhan Makan Warga Jateng, Jangan Mudik!

- 14 September 2020, 16:45 WIB
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. /Dok. Humas Jateng

PIKIRAN RAKYAT - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo meminta para perantau asal Jawa Tengah (Jateng) yang ada di Jakarta untuk ikut membantu menyukseskan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Jakarta.

Salah satunya adalah dengan tidak mudik selama PSBB berlangsung. 

"Mereka sudah kami minta untuk membantu sekuat tenaga agar pelaksanaan PSBB Jakarta berjalan sesuai rencana," kata Ganjar usai memimpin rapat percepatan penanganan Covid-19 di kantornya, Senin 14 September 2020.

Baca Juga: Klasemen MotoGP 2020 Setelah GP San Marino, Quartararo Tersingkir dari Puncak Digantikan Dovizioso

Pemda DKI kata Ganjar sudah mengatur semuanya dan dipastikan akan lebih nyaman dibanding pengalaman PSBB pertama. Pihaknya sudah intens berkomunikasi dengan Pemda DKI terkait hal itu.

Menurut dia, langkah itu merupakan wujud sopan santun sebagai seorang pendatang. Diharapkan, warga bisa membantu apa yang bisa dilakukan untuk kesuksesan program Pemda DKI. Penghubung Jateng di Jakarta secara intens berkomunikasi dengan Pemda DKI.

"Ini sopan santun kita, sehingga kita bisa membantu apa yang ada di Jakarta agar nanti keputusannya bisa sukses, dan masyarakat bisa sehat semuanya," tambahnya.

Baca Juga: Sebut Ayu Ting Ting Dekat dengan Lebih dari Satu Pria, Umi Kalsum Ungkap Harapannya

Ganjar mengaku lega komunikasi intens dengan Pemda DKI sebelum pelaksanaan PSBB berjalan lancar. Sehingga PSBB diharapkan tidak sampai memicu terjadinya gejolak.

Halaman:

Editor: Ari Nursanti


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X