Maju Pilkada 2020, Menantu Jokowi Bobby Nasution Ternyata Belum Penuhi Syarat Cawalkot Medan

- 14 September 2020, 08:20 WIB
Bobby Afif Nasution (kiri) dan Aulia Rachman (kanan) saat diwawancarai di sela-sela tes pemeriksaan psikologi.* /ANTARA/Nur Aprilliana Br Sitorus

PIKIRAN RAKYAT - Menantu Presiden Jokowi, Bobby Afif Nasution menjadi salah satu dari bakal pasangan calon Pilkada Medan 2020 yang belum memenuhi syarat.

Berdasarkan informasi dari Ketua KPU Kota Medan, dua bakal pasangan calon (bapaslon), yakni Bobby Nasution-Aulia Rachman dan Akhyar Nasution-Salman Alfarisi belum memenuhi syarat calon untuk bertarung dalam Pilkada Medan 2020.

Ketua KPU Kota Medan, Agussyah Ramadani Damanik mengatakan jika kedua bapaslon berkewajiban untuk memperbaiki dokumen sesuai dengan tenggat waktu.

Baca Juga: Serius? Jose Mourinho Buka-bukaan tak Menyukai Tottenham Hotspur Usia Dikalahkan Everton

Cek Youtube Pikiran Rakyat

"Hari ini status dokumen syarat calon kedua bapaslon kita sudah sampaikan statusnya belum memenuhi syarat. Jadi mereka berkewajiban untuk memperbaiki dokumen sesuai tenggat waktu yang diatur dalam PKPU 5/2020, yakni mulai tanggal 14 sampai 16 September 2020," ujarnya, dikutip Pikiran-Rakyat.com dari laman RRI.

Pada Minggu, 13 September 2020 kemarin telah digelar rapat pleno terbuka penyampaian hasil verifikasi dokumen syarat calon Walikota dan Wakil Walikota Medan 2020.

Dalam rapat hadir perwakilan partai politik pengusung, Bawaslu dan Liaison officer (LO) kedua bakal pasangan calon.

Halaman:

Editor: Rahmi Nurfajriani

Sumber: Pikiran Rakyat, RRI


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X