Menko Airlangga Klaim RS Masih Bisa Terus Tambah Kapasitas, RSUI: Tak Ada Tenaga Medisnya!

- 11 September 2020, 10:00 WIB
Airlangga Hartanto (kanan) di Rapat Terbatas, di Kantor Presiden, Provinsi DKI Jakarta, pada Senin 24 Agustus 2020.* /SETKAB

PIKIRAN RAKYAT - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengklaim pemerintah pusat punya dana untuk menambah kapasitas rumah sakit untuk menangani pasien Covid-19.

Hal tersebut diungkap Menko Airlangga dalam konferensi pers Gugus Tugas Penanganan Covid-19 pada Kamis 10 September 2020 di Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Namun, sebelumnya para dokter dan manajemen rumah sakit di Indonesia, terutama Jabodetabek sudah berteriak bahwa mereka sudah kehabisan tenaga medis untuk penanganan pasien Covid-19.

Baca Juga: Sambut Baik PSBB Total DKI Jakarta, Pengurus Besar IDI: Memang Harus Dilakukan

Menko Airlangga menyebut anggaran yang dimiliki Pemerintah RI saat ini pasti mampu untuk memperbesar layanan kesehatan di Indonesia.

Tak tanggung-tanggung, ia bahkan dengan percaya diri mengatakan fasilitas kesehatan yang disediakan pemerintah bisa 'tidak terbatas'.

“Pemerintah menegaskan bahwa tidak ada kapasitas kesehatan yang terbatas karena pemerintah mempunyai dana yang cukup,” kata dia dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Antara.

Baca Juga: Miliaran untuk TC di Kroasia saat COVID-19, Piala Asia Ditunda, Timnas Indonesia U19 Lanjut ke Turki

Airlangga mencontohkan dengan dipakainya hotel bintang dua dan tiga di Sulawesi Selatan untuk fasilitas ruang isolasi Covid-19.

Halaman:

Editor: Mahbub Ridhoo Maulaa

Sumber: ANTARA


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X