Jokowi Beri Medali Kepeloporan pada Megawati, Sekjen PDI Perjuangan: Sangat Membanggakan

- 14 Agustus 2020, 18:16 WIB
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri: Megawati Soekarnoputri telah terpilih untuk mendapatkan penghargaan dari Presiden Jokowi, hal itu telah membuat bangga PDI Perjuangan. /Foto Istimewa PR

PIKIRAN RAKYAT - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah memberikan penghargaan pada sejumlah tokoh terpilih di Indonesia.

Penghargaan ini berdasarkan pada Keputusan Presiden Nomor 79/TK/Tahun 2020 tentang Penganugerahan Tanda Jasa Medali Kepeloporan.

Salah satu tokoh yang mendapatkan penghargaan yaitu Presiden RI ke-5 yang juga merupakan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.

Baca Juga: Jokowi Anggarkan Rp169,7 Triliun untuk Kesehatan, Termasuk Vaksin Covid-19 hingga Iuran BPJS

Atas hal tersebut, Dewan Pimpinan Pusat PDI Perjuangan merasa senang dan bangga.

"Penghargaan tersebut sangat membanggakan," kata Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dalam keterangan tertulisnya 14 Agustus 2020.

Menurut dia, seluruh keluarga besar PDI Perjuangan mengucapkan selamat atas penghargaan yang diberikan oleh Presiden Jokowi kepada Megawati Soekarnoputri berupa tanda jasa 'Medali Kepeloporan' atas jasa-jasa dan prestasi luar biasa dalam merintis, mengembangkan, dan memajukan pendidikan, perekonomian, sosial, seni, budaya, agama, hukum, kesehatan, pertanian, kelautan serta lingkungan.

Baca Juga: Bersimpuh di Pusara Didi Kempot, Yan Vellia Ungkap Pesan untuk 2 Buah Hatinya

"Ibu Megawati Soekarnoputri dalam kapasitasnya sebagai Presiden Ke-5 RI terbukti mampu menyelesaikan krisis multidimensional, menghadirkan kepemimpinan rekonsiliatif-gotong royong dengan susunan kabinet paling kompak dan terbaik pascareformasi 1999,” katanya.

Halaman:

Editor: Irma Nurfajri Aunulloh

Sumber: Pikiran Rakyat Bekasi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X