RAPBN Turut Terpengaruh Pandemi Covid-19, Puan Maharani: 2021 Pertumbuhan Ekonomi Naik 5,5 Persen

- 14 Agustus 2020, 15:28 WIB
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Puan Maharani. /ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/pras.

PIKIRAN RAKYAT - Sidang tahunan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Republik Indonesia (RI) tahun 2020 digelar pada Jumat, 14 Agustus 2020.

Sidang digelar di Gedung Nusantara, Komplek Parlemen Senayan, Jakarta dan disiarkan pula secara live melalui akun Youtube DPR RI pada Jumat, 14 Agustus 2020 seperti dikutip Pikiran-Rakyat.com.

Agenda sidang sekaligus dilaksanakan dengan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI serta pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo dalam menyampaikan RAPBN 2021 beserta Nota Keuangan.

Baca Juga: Cari Cara Masukkan Anak ke Akpol, Anggota Polisi Malah Apes Ditipu Koruptor hingga Rp1,3 Miliar

Sebagai Ketua DPR RI, Petahana Puan Maharani membuka sidang dengan mengatakan bahwa 98 orang telah hadir dalam persidangan sementara 231 lainnya mengikuti secara virtual sehingga kuorum sudah terpenuhi untuk memulai persidangan.

loading...

Ia pun menyatakan bahwa kondisi pandemi virus corona baru (Covid-19) di Indonesia telah memberikan pengaruh terhadap Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) tahun 2021 mendatang.

"Kita menyadari bahwa efek pandemi ini begitu besar terhadap menurunnya derajat kesejahetraan Indonesia yang ditandai dengan bertahannya angka kemiskinan dan pengangguran dan penurunan daya beli masyarakat secara siginfikan," ujarnya.

Baca Juga: Persib Agendakan Uji Coba Jelang Liga 1, Robert Singgung 6 Tim yang Bermarkas di Yogyakarta

Hal itu dilaporkan telah memberi tekanan sangat besar pada perekonomian Indonesia dan RAPBN tahun 2021.

Halaman:

Editor: Farida Al-Qodariah


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X