Sidang Tahunan MPR, Puan Maharani Ungkap Kebutuhan Hukum Selalu Mengikuti Perkembangan Zaman

- 14 Agustus 2020, 11:57 WIB
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Puan Maharani. /ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/pras.

PIKIRAN RAKYAT - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Puan Maharani, mengatakan untuk mewujudkan Indonesia Maju, seluruh warga harus dapat bergerak dengan cepat seiring berjalannya perkembangan.

Menurutnya, perkembangan peradaban dunia di berbagai bidang dapat mempercepat terwujudnya Indonesia Maju yang memiliki kekuatan politik sosial budaya dan ekonomi.

"Maka politik pembangunan kita ke depan hendaknya dapat diarahkan untuk mempercepat pembangunan Indonesia," ujarnya saat membacakan pidato Sidang Bersama DPR RI da DPD RI pada Jumat 14 Agustus 2020.

Baca Juga: 5 Unit Ruko di Jalan Mataram Kuta Dilahap si Jago Merah, Kerugian Ditaksir Capai Rp500 Juta

"Memperkuat industri pangan nasional penataan industri nasional yang kuat pemerataan pembangunan, serta optimalisasi reformasi birokrasi Indonesia juga adalah negara hukum," tambahnya.

Maka dari itu, menurutnya semangat Indonesia juga perlu menjadi tujuan bersama dalam pembangunan hukum untuk memenuhi kebutuhan nasional.

Produk hukum yang dihasilkan, menurutnya, harus mampu mendukung tujuan bernegara dan membawa Indonesia Maju.

Baca Juga: Bambang Soesatyo Ungkap Sidang Tahunan MPR Miliki Arti Penting bagi Lembaga Negara

"Kebutuhan hukum akan selalu mengikuti perkembangan zaman dan produk hukum yang dihasilkan tetap harus selalu berlandaskan pada Pancasila sebagai landasan filosofi Undang-Undang Dasar 1945," tambahnya.

Halaman:

Editor: Mitha Paradilla Rayadi


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X