6.300 Personel Gabungan Diturunkan Amankan Gedung DPR/MPR, Yusri: Tidak Boleh Ada Demo Hari Ini, Ya!

- 14 Agustus 2020, 10:11 WIB
Anggota DPR menghadiri sidang tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR-DPD di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat 14 Agustus 2020. /ANTARA/Akbar Nugroho Gumay

PIKIRAN RAKYAT - Pastikan tak ada gangguan dan jamin keamanan selama sidang tahunan MPR RI, ribuan personel gabungan diterjunkan di sekitar Gedung DPR/MPR RI.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, mengatakan sebanyak 6300 personel gabungan diterjunkan untuk menjaga keamanan di sekitar Gedung DPR/MPR RI.

Diterjukannya ribuan personel itu agar tetap kondusif saat berlangsungnya sidang tahunan MPR RI tersebut.

Baca Juga: Transaksi Lebih Praktis via bjb DIGI, Yuk Daftar Sekarang!

"6.300 (personel keamanan), gabungan dari Polda, Polres, TNI, hingga Pemerintah Daerah," kata Yusri di Jakarta, Jumat 14 Agustus 2020.

Lebih lanjut, Yusri memastikan para petugas keamanan itu menaati protokol kesehatan saat bertugas menjaga berlangsungnya acara rutin yang diadakan setiap tahun sebelum merayakan hari lahir Republik Indonesia itu.

Para petugas keamanan gabungan itu pun dipastikan akan mengantisipasi kegiatan penyampaian pendapat di sekitar DPR/MPR RI.

Baca Juga: Positif Corona Bertambah 621 Kasus, Pemprov Jakarta Perketat Kerumunan di Ruang Publik

"Hari ini gak boleh demo di depan Gedung DPR ya. Tidak boleh sama sekali karena hari ini ada kegiatan pidato kenegaraan," ujar Yusri.

Halaman:

Editor: Ari Nursanti

Sumber: ANTARA


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X