Sambut HUT RI, Pernikahan Massal 'Nikah Bareng Merah Putih' Digelar di Bantul 2 Pekan Berturut-turut

- 13 Agustus 2020, 08:32 WIB
Ilustrasi resepsi pernikahan.* /PIXABAY/Pexels

PIKIRAN RAKYAT - Bantul memiliki cara unik untuk menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75 pada 17 Agustus 2020. 

Dalam perayaan tahun 2020 Pemkab Bantul medukung gelaran acara yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, yakni 'Nikah Bareng Merah Putih'.

Kegiatan yang digagas oleh Forum Taaruf Indonesia besama Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul ini guna membantu masyarakat yang memiliki kendala dalam menyelenggarakan pernikahan. 

Baca Juga: Lolos ke Semifinal Liga Champions Kalahkan Atalanta, Neymar Tidak Pernah Berpikir PSG Akan Kandas

'Nikah Bareng Merah Putih' yang diselenggarakan bertema 'Bersatu Merajut Kasih, Berjuang di Tengah Pandemi Untuk Indonesia Maju'.

Kegiatan ini dilaksanakan selama dua pekan berturut-turut yakni tanggal 3 - 14 Agustus 2020 dengan puncak acara pada tanggal 12 Agustus 2020 di KUA Kecamatan Kretek Bantul.

Kegiatan 'Nikah Bareng Merah Putih' yang juga didukung Pemkab Bantul ini disinyalir merupakan nikah bareng pertama yang diselenggarakan selama dua pekan berturut-turut di Indonesia.

Baca Juga: Para Pengusaha Wedding di Garut Punya Harapan Baru untuk Bangkit

Pasangan yang mendaftar akan mendapatkan fasilitas berupa penyelenggaraan ijab qobul gratis, foto prewedding dan lain-lain.

Halaman:

Editor: Yuni

Sumber: Berita DIY


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X