Besok, PDIP Siap Umumkan Lagi Rekomendasi Paslon Pilkada 2020

- 10 Agustus 2020, 15:00 WIB
Bendera PDIP Kota Cirebon berkibar di Jalan Doktor Cipto Mangunkusumo Kota Cirebon. /Pikiran-Rakyat.com/Egi Septiadi

PIKIRAN RAKYAT - Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan akan mengumumkan kembali sejumlah pasangan bakal calon kepala daerah yang akan diusung pasa Pilkada serentak 2020, pada Selasa 11 Agustus 2020.

Dalam keterangannya Senin 10 Agustus 2020, Sekretaris Jendral PDIP Hasto Kristianto menyebut pengumuman gelombang tiga ini akan memberi rekomendasi untuk 75 pasangan bakal calon.

Hasto menyatakan pengumuman 75 calon kepala daerah tersebut akan dilakukan melalui telekonferensi. Adapun dipilihnya 75 rekomendasi tersebut mengambil momentum peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI yang Agustus ini menginjak usia ke-75.

Baca Juga: Buntut Penyerangan Keluarga Habib oleh Sekelompok Laskar, Ganjar Pranowo Turut Angkat Bicara

"Karena itulah jumlah paslon yang diumumkan pun mengambil angka simbolik 75, setelah pengumuman sebelumnya mengambil angka simbolik 45," kata Hasto.

Meski demikian, Hasto tak membeberkan wilayah mana saja yang akan diumumkan pasangan calon kepala daerahnya pada esok hari tersebut. Hasto hanya meminta seluruh calon kepala dan calon wakil kepala daerah itu menjadi pemimpin dan menawarkan kebijakan alternatif dalam pandemi Virus Corona (Covid-19) saat ini.

"Memperkuat tradisi hidup sehat guna meningkatkan sistem imunitas rakyat, dan pada saat bersamaan mendorong kebijakan untuk mengatasi berbagai persoalan ekonomi yang muncul di tengah pandemi," ucap dia.

Baca Juga: Perjalanan Karier Atta Halilintar, Putus Sekolah hingga Jualan SIM Card di Terminal

Usai pengumuman, Hasto menegaskan setiap paslon wajib mengikuti sekolah partai guna memperkuat pemahaman terhadap ideologi Pancasila, memiliki pengetahuan di bidang legislasi dan anggaran, tata pemerintahan yang baik dan bersih, serta program kerakyatan berbasis Trisakti Bung Karno.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X