Buntut Penyerangan Keluarga Habib oleh Sekelompok Laskar, Ganjar Pranowo Turut Angkat Bicara

- 10 Agustus 2020, 14:51 WIB
Ganjar Pranowo, pimpin rapat percepatan penanganan covid-19 di Gedung A 2 kantor Pemprov Jateng, Senin, 27 Juli 2020. / dok. humas pemprov jateng

PIKIRAN RAKYAT - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta agar Polda Jawa Tengan tidak ragu-ragu untuk mengusut penyerangan acara midodareni (doa sebelum acara pernikahan) keluarga di Surakarta pada hari Sabtu 8 Agustus 2020 sore lalu.

Sebab kasus penyerangan yang menyebabkan luka-luka dan kerusakan oleh sekelompok laskar itu bukanlah yang pertama kali terjadi di Kota Surakarta.

"Iya, betul (tidak hanya sekali terjadi). Maka penegakan hukumnya tidak boleh diragukan. Siapa yang kemudian merusak atau melanggar regulasi-regulasi ini sudah tidak usah ragu, ditindak saja. Kita butuh baik kok negeri ini. Kita butuh baik maka pembinaan kita lakukan. Ketika kemudian kesepakatan dulu baik-baik, mau melakukan, dan seterusnya tetapi faktanya tidak, ya sudah ditindak saja di pelakunya. Tidak usah ragu-ragu soal ini," tegas Ganjar Pranowo, saat ditemui di Kantor Gubernur Jawa Tengah, Senin 10 Agustus 2020.

Baca Juga: Inter Milan vs Bayer Leverkusen di Liga Europa: Conte Ingin Nerazzuri Tidak Merasakan Penyesalan

Ganjar Pranowo menjelaskan, setelah mendapat laporan terkait kejadian tersebut, ia langsung berkoordinasi dengan Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi, intelijen, dan semua aparat penegak hukum.

"Kapolda sendiri juga sudah menyampaikan kepada saya tahapan-tahapan yang sedang dilakukan. Saya dukung penuh untuk penegakan hukum itu," tegasnya.

Menurut orang nomor satu di Jawa Tengah menegaskan, siapa saja yang mengalami luka agar segera sembuh. Pihaknya sudah koordinasi dengan penegak hukum.

Baca Juga: Jadi Preseden Buruk Pilkada, Calon Tunggal Berpontensi Hadapi 31 Kotak Kosong

Ganjar Pranowo sangat menyayangkan kejadian di bulan Agustus.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X