Kabid Humas Polda Kepri Sesalkan Postingan Viral Calon Akpol yang Gagal Masuk karena Covid-19

- 7 Agustus 2020, 14:12 WIB
Viral Curhatan Calon Taruna Akpol: Seorang calon Akpol menceritakan kegagalannya saat tes dalam akun Twitter setelah dia dinyatakan positif Covid-19 tanpa surat keterangan. /Twitter @siap_abangjagoo

PIKIRAN RAKYAT - Pada saat ini, nama Akademi Polisi (Akpol) tengah menjadi trending topic di laman Twitter.

Hal tersebut terjadi karena ada seorang peserta yang gagal tes Akpol di tingkat pusat setelah dirinya dinyatakan positif Covid-19.

Perempuan tersebut ternyata melakukan lagi tes mandiri Covid-19 yang dilakukan di klinik maupun rumah sakit untuk membantah vonis bahwa dirinya positif virus corona.

Baca Juga: Akan Ditambah Daging atau Ikan, Bulog Berencana Tambah Varian Bantuan Pangan Nontunai

Pada akhirnya karena masalah tersebut nama 'Akpol' menjadi viral berkat unggahan akun Twitter yang bernama @siap_abangjagoo.

Di mana dia menceritakan dalam postingan twitter bahwa dirinya gagal mengikuti tes seleksi masuk Akpol di tingkat pusat.

"Jadi, kemarin itu aku daftar ikut seleksi Akpol, masih seleksi daerah sih. Tapi, Alhamdulillah aku ranking 1 se-provinsi, udah sampai sidang akhir, terus berhak untuk melanjutkan tes ke tingkat pusat," demikian cuit @siap_abangjagoo pada Jumat, 7 Agustus 2020.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Conditioner untuk Rambut Rontok, Harga di Bawah Rp50.000

Melalui akunnya, dia bercerita mempersiapkan diri untuk mengikuti tes di tingkat pusat, termasuk melakukan rapid test Corona. Dalam utas yang dibuatnya, dia menampilkan rapid test yang dilakukannya menunjukkan hasil negatif Covid-19.

Halaman:

Editor: Irma Nurfajri Aunulloh

Sumber: Galamedia


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X