Kemenristek Rilis Pernyataan Resmi Sebut Hadi Pranoto Tidak Terdaftar Sebagai Peneliti Obat Covid-19

- 5 Agustus 2020, 14:11 WIB
Hadi Pranoto menunjukkan ramuan herbal untuk antibodi Covid-19, di Kota Bogor, Jawa Barat pada Senin, 3 Agustus 2020: Tengah viral masalah pernyataan Hadi Pranoto bersama Anji terkait obat Covid-19 yang dinyatakan menyesatkan. BRIN sebut hadi tidak resmi masuk dalam penelitian obat herbal Covid-19. //ANTARA

PIKIRAN RAKYAT - Beberapa yang waktu lalu nama Hadi Pranoto sempat viral dikalangan pengguna media sosial Indonesia.

Pasalnya Hadi hadir dalam YouTube milik penyanyi Erdian Aji Prihartanto alias Anji yang mana Channel-nya bernama 'dunia MANJI'.

Dalam sesi wawancaranya tersebut Hadi dan Anji membahas terkait obat herbal yang disebut Antibodi Covid-19.

Baca Juga: Belum Ditemukan, Dua Bocah Perempuan Kakak Beradik Hilang di Dalam Hutan sejak Akhir Juli di Sulteng

Namun pada saat ini, Kementerian Riset dan Teknologi (Kemenristek)/Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) telah memberikan sebuah pernyataan.

Di mana disebutkan bahwa Hadi Pranoto ternyata tidak terdaftar sebagai peneliti resmi dalam pengembangan herbal untuk obat Covid-19.

"Hadi Pranoto tidak pernah menjadi salah satu anggota peneliti Konsorsium dalam tim pengembangan herbal imunomodulator yang dibentuk oleh Kemenristek/BRIN," demikian tertulis dalam keterangan resmi pada Rabu, 5 Agustus 2020.

Baca Juga: Peringkat Terbaik Ketiga, Indonesia dan Inggris Sepakat Memperpanjang Kemitraan

Kemenristek/BRIN pun menekankan pihaknya mengapresiasi setiap upaya riset dan inovasi untuk dapat menangani pandemi Covid-19. Namun, turut ditekankan bahwa upaya riset dan inovasi itu mesti dilakukan dengan prosedur tertentu.

Halaman:

Editor: Irma Nurfajri Aunulloh

Sumber: Galamedia


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X