Muhadjir: Keluarga Miskin Lahir dari Pernikahan Sesama Miskin, DPR: Pak Menko Mau Carikan Jodohnya?

- 5 Agustus 2020, 10:23 WIB
Muhadjir Effendy /dok. setkab

PIKIRAN RAKYAT - Pernyataan Menko PMK Muhadjir Effendy jadi sorotan karena dinilai menyakiti sebagian rakyat Indonesia, khususnya yang berada pada level keluarga miskin yang akibat pandemi Covid-19 makin bertambah.

Sebelumnya, Menko PMK Muhadjir Effendy menyebut keluarga miskin lahir dari pernikahan sesama miskin.

Pernyataannya tersebut mendapat respon dari Ketua Komisi VIII DPR RI Yandri Susanto. Dia menyayangkan pernyataan tersebut keluar dari mulut seorang Menko.

Baca Juga: VIDEO: Bek Persib Nick Kuipers Latihan Mandiri di Tempat Terbaik

Menurut dia, pernyataan Muhadjir itu telah menyakiti perasaan masyarakat Indonesia yang saat ini sedang terpuruk.

"Ya jadi, menurut saya, itu sangat disayangkan seorang Menko berbicara seperti itu. Teorinya atau kesimpulannya dari mana? Atau sudah ada semacam penelitian secara serius atau belum?" katanya kepada wartawan, Selasa 4 Agustus 2020.

Ia mengaku tidak sependapat dengan Muhadjir yang sebelumnya menyebut keluarga miskin baru lahir karena pengantin pria dan wanitanya juga berasal dari keluarga miskin.

Baca Juga: Selidiki Sumber Hewan Penyebab Munculnya Covid-19, WHO akan Kirim Tim ke Tiongkok

"Karena begini, di Indonesia ini banyak orang tuanya miskin, anaknya berhasil, banyak, ya kan. Ada orang dari kampung, yang selama ini terpinggirkan, termajinalkan, tapi, karena dia sungguh-sungguh sebagai anak orang miskin, mungkin bapaknya miskin, ibunya miskin, petani atau apa, banyak yang jadi orang sukses," sebutnya.

Halaman:

Editor: Ari Nursanti

Sumber: Warta Ekonomi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X