Ledakan di Lebanon, Ada Ribuan TNI dan Ratusan WNI di Sana, Kharis: Semoga Semua Sehat dan Selamat

- 5 Agustus 2020, 09:29 WIB
Sebuah ledakan besar terjadi di kota Beirut Lebanon tewaskan 78 orang, 4000 orang luka-luka dan yang lainnya masih tertimbun reruntuhan.* /Twitter.com/@brysonadahcole

PIKIRAN RAKYAT - Wakil Ketua Komisi 1 DPR RI, Abdul Kharis Almasyhari, menyampaikan duka mendalam atas ledakan hebat yang mengguncang ibu kota Lebanon, Beirut, hari Selasa 4 Agustus 2020. Menurut informasi, ledakan ini menyebabkan paling tidak 73 orang meninggal dan lebih dari 3.000 lainnya luka-luka.

"Saya sampaikan duka mendalam kepada seluruh korban ledakan dahsyat itu baik yang meninggal dunia maupun yang luka-luka, disaat pandemi seperti ini yang belum selesai, Rakyat Libanon harus merasakan musibah yang lain, semoga Allah SWT menguatkan Rakyat Libanon" kata Kharis dalam keterangan tertulis kepada Media, Rabu 5 Agustus 2020.

Anggota DPR RI dari Fraksi PKS ini meminta kepada Kementerian Luar Negeri untuk segera mendata dan memastikan apakah ada korban WNI yang terdampak dalam ledakan tersebut dan segera memberikan pendampingan dan bantuan yang diperlukan.

Baca Juga: UEFA Rilis Aturan Baru untuk Kompetisi Eropa Musim Depan, Sanksi Tegas Membayangi Klub

Berdasarkan data Kemenhan dan Kemenlu di Lebanon, terdapat 1.234 TNI anggota kontingen Garuda yang bertugas menjaga demarkasi perbatasan Lebanon-Israel dan ratusan WNI yang bekerja di sana.

Kharis berharap semoga tak ada WNI atau TNI yang berada di sekitar ledakan dan menjadi korban. Semoga semuanya dalam keadaan sehat-sehat saja.

“Semoga semua tidak ada disekitar ledakan dan semoga sehat walafiat” jelas Kharis.

Baca Juga: Persib Bereaksi atas Meninggalnya Satia Bagdja, Ingatkan Lagi Vitalnya Penerapan Protokol Covid-19

Selain keselamatan WNI, Kharis juga mendorong Pemerintah Indonesia memberikan bantuan sebagai negara sahabat kepada Libanon atas terjadinya musibah tersebut serta mendorong agar dilakukan investigasi menyeluruh dan serius karena eskalasi ledakan yang begitu besar.

Halaman:

Editor: Ari Nursanti


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X