Pastikan yang Ditangkap Benar Djoko Tjandra, Polri: Di Sel Kasur Tipis, Tidur dan Buang Air di Situ

- 3 Agustus 2020, 10:16 WIB
Buronan kasus korupsi pengalihan hak tagih (cessie) Bank Bali Djoko Tjandra (kedua kiri) yang ditangkap di Malaysia ditunjukkan kepada media saat konferensi pers di kantor Bareskrim Mabes Polri, Jakarta, Kamis, 30 Juli 2020. /ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJA

PIKIRAN RAKYAT - Usai pelariannya selama 11 tahun jadi Buron kasus pengalihan hak tagih atau cessie Bank Bali, dan bebas melenggang keluar masuk Indonesia, buronan kelas kakap Djoko Tjandra akhirnya ditangkap pada Kamis 30 Juli 2020.

Usai ditangkap, Djoko Tjandra kini menempati sel Rutan Mabes Polri. Sebenarnya pada Jumat 31 Juli 2020 malam Djoko resmi diserahkan ke Kejaksaan Agung (Kejagung) oleh Mabes Polri.

Dan seharusnya setelah penyerahan, Djoko Tjandra dieksekusi ke Rutan Salemba. Namun, sementara Djoko Tjandra dititipkan di Rutan Mabes Polri guna mempermudah penyelidikan terkait kasus penerbitan surat jalan bagi Djoko Tjandra yang menjerat eks Kakorwas PPNS Polri Brigjen Prasetijo Utomo.

Baca Juga: Akui Istrinya Hamil meski Masih Trauma, Dede Sunandar: Itu Kejebolan

“Dititipkan untuk mempermudah penyidikan,” tutur Kabareskrim Polri Komjen Listyo Sigit Prabowo.

Selain Djoko Tjandra, Brigjen Prasetijo juga ditahan di Rutan Mabes Polri. Meskipun di rutan yang sama, Listyo memastikan, Prasetijo dan Djoko ditahan di sel berbeda. Sebab, materi penyidikan keduanya sama.

Di sel kurungan Djoko Tjandra hanya tidur beralaskan kasur tipis. Kamar mandinya cuma disekat tembok setinggi dada orang dewasa.

Baca Juga: MotoGP 2020: Valentino Rossi Batal Pensiun jika Hal Ini Terjadi

Seperti apa gambaran sel yang dihuni Djoko Tjandra? Di dunia maya, foto-foto Djoko dan Prasetijo di dalam sel beredar.

Halaman:

Editor: Ari Nursanti

Sumber: Warta Ekonomi, Rakyat Merdeka


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X