Prediksi Skor Belanda vs Gibraltar di Kualifikasi Euro 2024: Preview, Statistik, Head to Head, dan Line-up

- 27 Maret 2023, 12:50 WIB
Pemain Belanda Nathan Ake dan Virgil van Dijk pada pertandingan melawan Prancis di kualifikasi Euro 2024, Sabtu, 25 Maret 2023 lalu.
Pemain Belanda Nathan Ake dan Virgil van Dijk pada pertandingan melawan Prancis di kualifikasi Euro 2024, Sabtu, 25 Maret 2023 lalu. /REUTERS/Gonzalo Fuentes

PIKIRAN RAKYAT – Belanda akan menjamu Gibraltar dalam pertandingan kedua mereka di Grup B pada babak kualifikasi Euro 2024. Pertandingan ini akan berlangsung pada Selasa, 28 Maret 2023 pada pukul 1.34 WIB di Stadion Feyenoord yang berada di Kota Rotterdam.

Pada pertandingan pertamanya, Belanda yang datang ke Stade de France kalah 4-0 dari Prancis. Statistik pascapertandingan menunjukkan bahwa Belanda mampu mendapatkan 59 persen penguasaan bola. Namun segala bentuk peluang mereka gagal berbuah gol.

Sementara serangan efektif dari Prancis mampu memporak-porandakan pertahanan Belanda hingga menjebol gawang mereka tiga empat kali. Prancis bahkan mampu unggul cepat pada menit ke-2 melalui Antoine Griezmann, disusul Dayot Upamecano pada menit ke-8.

Baca Juga: Deretan Pemain Timnas Inggris yang Bermain Bagus Saat Kalahkan Ukraina di Kualifikasi Euro 2024

Kylian Mbappe yang ditunjuk sebagai kapten tim juga ikut mencatatkan namanya di papan skor dan mencetak dua gol ke gawang Belanda yang dikawal Jasper Cillessen. Belanda mendapat kesempatan untuk memperkecil ketertinggalan pada menit ke-90+5 melalui titik putih, tetapi Memphis Depay gagal mengeksekusinya.

Sementara kekalahan juga mewarnai pertandingan pertama Gibraltar di kualifikasi Euro 2024 ini. Mereka dikalahkan Yunani 0-3 di hadapan publik yang datang ke Stadion Algarve pada Sabtu kemarin.

Yunani mencetak gol pada awal babak pertama melalui Masouras dan disusul Siopis pada menit ke-45. Tim tamu semakin unggul jauh ketika Bakasetas mencetak gol ketiga untuk tim Negeri Para Dewa pada menit k-58.

Dengan demikian Belanda dan Gibraltar menjadi dua tim yang masih belum mendapatkan poin di klasemen sementara Grup B untuk babak kualifikasi Euro 2024, selain dari Irlandia yang belum bermain.

Baca Juga: Gantikan Julian Nagelsmann, Thomas Tuchel Sebut Skuad Bayern Munchen Salah Satu Terbaik di Dunia

Halaman:

Editor: Ahlaqul Karima Yawan


Tags

Artikel Pilihan

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

x