Spesialis Paru Dokter Andhika di Medan Gugur, Istri dan Anak Kini Positif Covid-19

- 2 Agustus 2020, 18:27 WIB
KOLASE potret dokter yang gugur saat memerangi virus corona baru (Covid-19), dokter Andhika Kesuma Putra.* //Twitter/@jcowacko/@FebrianiFatma

PIKIRAN RAKYAT - Tenaga kesehatan (nakes) hingga kini menjadi garda terdepan memerangi kasus virus corona baru (Covid-19) yang juga menyerang wilayah Indonesia.

Tak sedikit dokter, perawat dan berbagai pihak lain gugur saat melaksanakan tugasnya membantu pasien positif Covid-19.

Seperti dokter yang masih berusia muda, Andhika Kesuma Putra dilaporkan gugur pada Sabtu, 1 Agustus 2020 setelah dirawat di Rumah Sakit (RS) Columbia Asia.

Baca Juga: Sekolah di 257 Kecamatan Jawa Barat Segera Gelar Belajar Tatap Muka, Siswa Harus Dapat Izin Orangtua

Kabar tersebut kemudian menjadi viral di kalangan pengguna Twitter setelah dibagikan oleh akun @jcowacko pada Sabtu, 1 Agustus 2020.

loading...

"Selamat jalan dr. Andhika Kesuma Putra Sp.P(K). Beliau adalah dokter paru yg sangat baik, cerdas dan tidak pelit ilmu. Tidak disangka di usia muda ini beliau sudah pergi mendahului kita. Selamat jalan dok, perjuanganmu membantu pasienpasien Covid-19 tidak akan sia-sia. Semoga Husnul Khatimah," tulisnya.

Berdasarkan laporan dari laman ANTARA, kabar tersebut dibenarkan pula oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumut, dr. Alwi Mujahit.

Baca Juga: Waktu dan Tata Cara Pemilihan Ketua IKA Unpad Belum Dipastikan

"Iya benar," ujarnya.

Halaman:

Editor: Farida Al-Qodariah

Sumber: ANTARA


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X