9 Klaim Hadi Pranoto Soal Obat Herbal Antibodi Covid-19, 3 Hari Sembuh hingga Hasil Riset 20 Tahun

- 2 Agustus 2020, 16:00 WIB
Ilustrasi pengobatan virus corona (Covid-19). /PIXABAY/TheDigitalArtist

PIKIRAN RAKYAT - Baru-baru ini, jagat media sosial Indonesia dibuat heboh dengan sebuah video wawancara musisi Erdian Aji Prihartanto, atau yang lebih dikenal dengan nama Anji Manji, yang diunggah di kanal Youtube pribadinya pada Jumat 31 Juli 2020.

Dalam video berdurasi sekitar 35 menit tesebut, Anji mewawancarai seorang pria bernama Hadi Pranoto di Pulau Tegal Mas, Lampung. Berdasarkan keterangan yang ditulis Anji dalam videonya, Hadi Pranoto adalah seorang profesor yang merupakan pakar di bidang mikrobiologi.

Wawancara Anji dan Hadi Pranoto ini lantas langsung menyita perhatian pegiat internet Tanah Air dalam sekejap. Pasalnya, Hadi Pranoto dalam video tersebut mengklaim telah menemukan antibodi berupa obat herbal yang mampu menyembuhkan pasien Covid-19 dalam hitungan hari.

Baca Juga: Pelatih Legendaris Persib Bandung Indra Thohir Dirawat di Rumah Sakit

Lantas, apa saja klaim obat herbal Hadi Pranoto yang menyita perhatian media sosial Indonesia itu? Berikut Pikiran-Rakyat.com rangkum, dikutip dari unggahan video Anji Manji berjudul 'Bisa Kembali Normal? Obat Covid 19 Sudah Ditemukan! (Part 1)' itu:

loading...

1. Berbentuk Cairan dan Berbeda dengan Vaksin

Hadi Pranoto dalam penjelasannya mengatakan, obat herbal antibodi Covid-19 miliknya itu berbeda dengan vaksin Covid-19 yang kini tengah diteliti dan dicari oleh berbagai negara di dunia.

Baca Juga: Kalah dari PDAM di PN Bale Bandung, Keluarga H. Djarkasih Ajukan Banding, Terkait Tanah IPAL

"Berbeda, kalau vaksin kan disuntikkan, kalau ini diminum. Ini berupa cairan, tapi di dalam cairan itu terkandung beberapa kandungan yang mampu membunuh Covid-19," ucap Hadi.

Halaman:

Editor: Agil Hari Santoso


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X