Pakar Geram, Pandemi Belum Puncak, Covid-19 Terus Naik, Miko: Zona Merah pun Bebas, PSBB Banci Gitu

- 2 Agustus 2020, 12:04 WIB
Ilustrasi Covid-19 /Pixabay

PIKIRAN RAKYAT - Kasus Covid-19 di Indonesia belum turun, bahkan pemerintah mencatat kasus pasien positif Covid-19 terus bertambah atau naik.

Per Sabtu 1 Agustus 2020, jumlah kasus positif Covid-19 sudah mencapai 109.936 orang dengan peningkatan sebanyak 1.560 orang dari hari sebelumnya.

Sedangkan jumlah pasien sembuh mencapai 67.919 orang. Jumlah tersebut bertambah 2.012, sedangkan pasien yang meninggal bertambah sebanyak 62 orang. Dengan begitu total pasien meninggal karena virus corona mencapai 5.193 orang.

Baca Juga: Tampilannya Mirip Range Rover, SUV Tiongkok ini Miliki Teknologi Penangkal Covid-19

Kepala Departemen Epidemiologi FKM UI, Tri Yunis Miko Wahyono, menyesalkan penanganan pandemi Covid-19 yang telah dilakukan pemerintah. Ia memperkirkan bahwa jumlah kasus Covid-19 akan terus bertambah.

loading...

"Jadi kalau tidak dilakukan apa-apa, PSBB juga PSBB banci gitu," kesal Miko saat dihubungi.

Miko juga menyesalkan langkah Pemprov Jawa Timur (Jatim) yang tidak memperpanjang PSBB. Padahal, lanjut dia, kasus Covid-19 di Jatim masih tinggi.

Baca Juga: Cium Bau Tengik, Penduduk Inggris Temukan Bangkai Makhluk yang Diklaim 'Alien' di Pantai

"Itu Jatim juga tidak PSBB, itu kenapa? Enggak ada yang berhentiin. Jadi kalau enggak berhenti, ya tidak akan berhentilah dia (kasus Covid-19, red)," kata Miko.

Miko menegaskan, selama tidak ada langkah tegas dalam penanganan Covid-19, maka Indonesia tidak akan pernah sampai pada puncak pandemi Covid-19.

Halaman:

Editor: Ari Nursanti

Sumber: Okezone, Warta Ekonomi


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X