Bagikan Kurban ke Dusun Terisolasi, Ganjar Pranowo Rela Jalan Kaki Naik Turun Lereng Gunung Merapi

- 2 Agustus 2020, 11:25 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berbincang dengan sesepuh Dusun Girpasang, Mbah Padmo, saat menyerahkan bantuan daging kurban dan sembako, Sabtu 1 Agustus 2020. /ANTARA/Humas Pemprov Jateng

PIKIRAN RAKYAT - Iduladha tahun ini berbeda bagi Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Kali ini Ganjar turun tangan sendiri mengatarkan daging kurban kepada warga Dusun, Girpasang, Desa Tegalmulyo, Kecamatan Kemalang, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

Pada Sabtu 1 Agustus 2020 kemarin, Ganjar Pranowo rela berjalan kaki naik turun lereng Gunung Merapi demi mengatarkan langsung daging kurbannya kepada warga Dusun Girpasang, Desa Tegalmulyo itu.

Lokasi Dusun Girpasang cukup terpencil dan terisolasi karena berada di atas bukit dengan akses jalan satu-satunya harus melalui jurang cukup dalam dan untuk menuju dusun tersebut harus ditempuh dengan berjalan kaki menyusuri jalan setapak sekitar 45 menit.

Baca Juga: Besarkan sang Putri Tanpa Glenn Fredly, Mutia Ayu Ungkap Perasaan Bangga pada Buah Hatinya

Daging kurban dan sembako yang dibawa Ganjar dari Kota Semarang, diangkut menggunakan gondola kecil seadanya yang biasa digunakan warga setempat mengangkut barang.

loading...

Setibanya di dusun yang hanya dihuni 12 kepala keluarga dengan total 37 jiwa itu, Ganjar pun langsung memberikan daging kurban dan sembako kepada warga.

Kepada Mbah Padmo selaku sesepuh Dusun Girpasang yang ditemui di tempat tinggalnya, Ganjar menjelaskan maksud dan tujuan kedatangannya.

Baca Juga: Pertama Kali Berkurban di Rumah Sendiri, Ashanty: Potong di Perkarangan, Hanya Karyawan yang Bantu

"Saya ke sini untuk silaturahmi dengan membawa daging kurban untuk warga," kata Ganjar dalam bahasa Jawa.

Halaman:

Editor: Ari Nursanti

Sumber: ANTARA


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X