Kabupaten Kebumen Catat Penambahan Kasus Covid-19, 10 Nakes, 2 Polisi Serta Dua Petugas Kecamatan

- 1 Agustus 2020, 18:53 WIB
Ilustrasi Covid-19: Dinkes Kabupaten Bandung sebut satu keluarga di Kompleks Cibiru Asri, Desa Cinunuk, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung positif Covid-19. //pixabay

PIKIRAN RAKYAT - Dalam dua hari ini jumlah pasien positif Covid-19 bertambah 14 orang di Kebumen, terbanyak yakni 10 orang berasal dari tenaga kesehatan, sisanya dua orang dari kepolisian dan 2 orang petugas kecamatan.

"Sebanyak 14 orang yang positif corona, sebagian besar, yakni 10 orang termasuk tenaga kesehatan dan 2 orang dari kepolisian yang lainnya petugas kesehatan terinfeksi covid. Mereka kini sedang menjalani isolasi dan perawatan di Rumah Sakit Dokter Soedirman (RSDS) Kebumen," kata Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, Sabtu 1 Agustus 2020.

Penambahan kasus positif Covid-19 di Kabupaten Kebumen berdasar hasil swab dalam dua hari terakhir Jumat dan Sabtu. Tes dilakukan kepada sebagian petugas kesehatan polisi dan petugas kecamatan.

Baca Juga: Serupa dengan Gilang 'Bungkus', Kini Viral Kisah Pria Minta Video Wanita Menari hingga Berkeringat

Diakui jumlah petugas yang terinfeksi corona semakin banyak. Sebab, sebelumnya pada awal bulan Juli lalu, terdapat 6 orang tenaga kesehatan di Kebumen yang positif Covid-19, mereka sudah menjalani pengobatan dan sudah dinyatakan sembuh.

loading...

"Tapi hasil penelusuran kontak erat dari kasus positif sebelumnya, sebanyak 7 orang petugas kesehatan dinyatakan positif Covid-19, saat ini menjalani perawatan di rumah sakit," katanya.

Koordinator Humas Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Kebumen, Cokro Aminoto menambahkan, dari hasi swab test pada Sabtu 1 Agustus 2020 ada 3 orang sedang Jumat penambahan 11 kasus positid Covid-19 di Kabupaten Kebumen.

Baca Juga: Heboh Isu Balikan Song Hye Kyo dan Hyun Bin, Pihak Agensi Buka Suara

Dari jumlah tersebut, 10 orang merupakan tenaga kesehatan, 2 orang anggota kepolisian dan 2 orang merupakan petugas kecamatan.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X