Calon Anggota DPD dari Bengkulu Jadi Sasaran Penembakan, 2 Kali Ditembak saat Berangkat Sholat Jumat

- 4 Februari 2023, 15:24 WIB
Ilustrasi penembakan.
Ilustrasi penembakan. /Pexels/Mauricio Mascaro

PIKIRAN RAKYAT – Calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dapil Bengkulu Rahiman Dani jadi sasaran penembakan misterius pada Jumat, 3 Februari 2023 kemarin. Polisi langsung memburu pelaku yang diperkirakan ada dua orang.

Hingga saat ini, dua pelaku penembakan terhadap Rahiman Dani belum bisa diidentifikasi lantaran mengenakan sepeda motor, helm, dan jaket. Menurut keterangan korban, pelaku disebut menggunakan senjata jenis organik.

Rahiman Dani ditembak dua kali oleh para pelaku. Tembakan yang pertama ditujukan di bagian punggung belakang sebelah kiri, sedangkan peluru kedua menembus lengan kirinya.

“Pelaku melakukan penembakan terhadap korban dari jarak dekat dan dari keterangan korban, pelaku menggunakan senjata jenis organik,” ucap Kapolda Bengkulu, Irjen Pol Drs. Armed Wijaya, M.H.

Baca Juga: Joe Biden Puji Pria Penyelamat dalam Tragedi Penembakan Massal California: Kamu Berjiwa Amerika!

Kepolisian Bengkulu langsung melakukan upaya-upaya penangkapan dan berharap pelaku segera ditangkap. Saat ini pihak berwajib tengah melakukan penyelidikan di tempat kejadian perkara (TKP).

Korban penembakan diketahui mengalami serangan saat berada di rumahnya yang ada di Kelurahan Pematang Gubernur, Kecamatan Muara Bangkahulu, Kota Bengkulu. Dia hendak melaksanakan sholat Jumat.

Bupati minta kasus penembakan diusut tuntas

Atas kejadian penembakan tersebut, Bupati Kaur Lismidianto mendesak aparat segera mengusut kasus secara tuntas. Pasalnya, kasus penembakan itu melibatkan Rahiman Dani yang merupakan adik dari Lismidianto.

Menurut sang bupati, selama ini wilayahnya sangatlah aman, sehingga upaya penembakan itu cukup meresahkan. Apabila tidak segera diusut, dikhawatirkan akan jadi contoh buruk di tengah masyarakat.

Halaman:

Editor: Nopsi Marga


Tags

Artikel Pilihan


Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

x