Maruarar Sirait Soal Kepuasan Publik ke Jokowi: Mungkin Paling Tinggi Kepercayaan Publiknya di Dunia

- 25 Januari 2023, 21:10 WIB
Ilustrasi Jokowi.
Ilustrasi Jokowi. /Pikiran Rakyat/Fian Afandi

PIKIRAN RAKYAT - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dinilai mampu memberikan keadilan selama 8 tahun menjabat sebagai presiden. Era Jokowi disebut tidak ada diskriminasi yang terjadi di tengah masyarakat.

Ketua Taruna Merah Putih Maruarar Sirait mengatakan, Jokowi berhasil memberikan kepastian hukum kepada seluruh masyarakat. "Pak Jokowi memberikan kepastian hukum, tidak membuat diskriminasi kepada semua agama, suku, etnis, pilihan politik," katanya dalam keterangan tertulis, Rabu, 25 Januari 2023.

Pimpinan organisasi sayap PDIP itu menilai, Jokowi mampu memberi rasa aman ke seluruh masyarakat. Hal itu dibuktikan dengan kondisi yang kondusif.

"Saya rasa ini yang perlu kita pelajari dan teladani dari beliau. Bagaimana juga TNI dan Polri kompak dan ini memberikan rasa aman bagi teman-teman yang memiliki usaha, berdagang, dan bekerja," ucapnya.

Baca Juga: Amanda Manopo Akhirnya Ungkap Alasan Hengkang dari Ikatan Cinta

Pria yang akrab disapa Ara itu menyebut, Jokowi juga mampu menjalankan pemerintahan dengan baik. Terbukti hasil survei LSI menunjukkan kepuasan publik mencapai 76,2 persen.

"Tadi saya sampaikan hari ini kita mendengar kepuasan publik kepada pemerintah 76,2 persen. Penting sekali kepuasan publik kepada negara kepada pemerintah kepada presiden," ujarnya.

"Artinya Pak Jokowi sudah mengurus negara ini dengan benar. Bahkan itu mungkin paling tinggi kepercayaan publiknya di dunia," kata Ara.

Survei LSI

Hasil survei LSI, approval rating Jokowi konsisten meningkat dalam kurun waktu tiga bulan. Bahkan Jokowi mendapat lonjakan approval rating lebih dari 13 persen.

Halaman:

Editor: Irwan Suherman


Tags

Artikel Pilihan


Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

x