Hanya Hubungan Bisnis, Keluarga Bantah Siti Telah Dinikahi Wowon

- 25 Januari 2023, 20:45 WIB
Dadan Wardiansyah, perwakilan keluarga korban pembunuhan Wowon Cs, Siti Fatimah.
Dadan Wardiansyah, perwakilan keluarga korban pembunuhan Wowon Cs, Siti Fatimah. /Pikiran Rakyat/Aep Hendy S

PIKIRAN RAKYAT - Pihak keluarga Siti Fatimah, salah satu korban dalam kasus pembunuhan berantai yang dilakukan Wowon Cs, dengan tegas membantah bahwa Siti selama ini menikah dengan Wowon. Mereka yakin hubungan antara Siti dan Wowon hanya sebatas urusan bisnis.

Bantahan tersebut disampaikan keluarga Siti yang menanggapi adanya pengakuan seorang wanita bernama Nonik, alias Suryati, alias Mak Noneng yang menyebutkan dirinya merupakan mertua dari Siti. Ungkapan tersebut disampaikan Noneng pascamusibah yang menimpa Siti di wilayah perairan Bali, Januari 2021 lalu yang menyebabkannya meninggal dunia.

"Kami tahu betul bahwa selama ini Siti tidak pernah punya suami atau menikah lagi setelah bercerai dengan suaminya yang dulu. Makanya kami sangat heran ketika ada orang yang mengaku sebagai mertua Siti saat musibah menimpa Siti tahun 2021 lalu", ujar Dadan Wardiansyah, perwakilan pihak keluarga Siti pada Rabu, 25 Januari 2023.

Terlebih, tutur Dadan, kini sudah terungkap bahwa wanita yang mengaku sebagai mertua Siti itu ternyata merupakan istri dari Wowon. Pengakuan ini semakin memperjelas bahwa Siti tidak pernah menikah dengan Wowon.

Baca Juga: Polisi Telusuri Aset Wowon Cs: Sudah Terdata, tapi Masih dalam Pendalaman

Menurut Dadan, keyakinan keluarga diperkuat oleh posisi Siti yang sejak tahun 2018 berada di Arab Saudi karena bekerja sebagai TKW (tenaga kerja wanita). Siti baru pulang ke Garut pada Januari 2021 lalu. Pihak keluarga pun belum pernah mendengar pengakuan dari Siti jika dia sudah menikah kembali.

Selama berada di Arab Saudi pun, kata Dadan, pihak keluarga secara intens berkomunikasi dengan Siti melalui telepon. Bahkan tak jarang juga meeka berkomunikasi melalui video call sehingga hal ini kian meyakinkan pihak keluarga jika Siti memang berada di Arab Saudi dan belum pernah pulang ke Garut hingga tahun 2021.

Dadan menyebut hubungan yang terjalin antara Siti dan Wowon selama ini hanya sebatas bisnis, yakni investasi. Siti telah menyetorkan sejumlah uang ke Wowon yang dikenalnya melalui Noneng untuk ikut berinvestasi dalam bisnis yang digeluti Wowon.

"Namun pada kenyataannya, uang Siti yang disetorkan ke Wowon tak pernah kembali apalagi mendapatkan keuntungan sebagaimana yang dijanjikan Wowon dan Noneng kepada Siti. Inilah yang menjadi penyebab Wowon Cs memtuskan untuk membunuh Siti dengan alasan tercebur ke laut saat berada di wilayah perairan Bali tahun 2021 lalu," katanya.

Halaman:

Editor: Ahlaqul Karima


Tags

Artikel Pilihan


Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

x