Aset Tersembunyi Milik Wowon Cs Diburu Polisi, 3 TKW yang Jadi Korban Penipuan Siap Bersaksi

- 25 Januari 2023, 20:08 WIB
Ilustrasi korupsi. Polisi ungkap 11 TKW pernah jadi korban penipuan Wowon.
Ilustrasi korupsi. Polisi ungkap 11 TKW pernah jadi korban penipuan Wowon. /Pixabay/Оксана

PIKIRAN RAKYAT – Kasus serial killer alias pembunuhan berantai di Bantargebang, Bekasi membuka tabir kejahatan Wowon dan antek-anteknya. Usai membunuh istri dan anak, pria yang kondang bisa menggandakan uang tersebut langsung melarikan diri.

Beruntung kepolisian langsung bisa menangkap Wowon dan antek-anteknya di dua tempat yakni Cianjur dan Jakarta. Usai tertangkap, Wowon mengaku membunuh istrinya yang merupakan saksi kejahatannya yang menipu banyak orang.

Selama ini Wowon Cs sering menargetkan tenaga kerja wanita (TKW) sebagai target mereka. Calon korban selalu diiming-imingi akan mendapat rumah mewah dan uang berlipat ganda. Namun usai korban menyerahkan harta, Wowon bersiap menghabisi nyawa mereka.

Berdasarkan keterangan dari pihak kepolisian, Wowon dan komplotannya bisa meraup banyak uang dari aksi menipu itu. Dari keterangan tersangka, mereka mengantongi uang hingga Rp1 miliar.

Baca Juga: Fakta Baru Tersangka Wowon Serial Killer Bekasi Terungkap, 11 TKW Turut Jadi Korban

Saat ini pun polisi masih melakukan pencarian aset milik Wowon Cs untuk nantinya dijadikan sebagai bukti kejahatan. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko menyebut pelacakan aset (asset tracing) akan dilakukan dengan prosedur kepolisian.

“Ini akan terlihat. Jadi, ini dilakukan secara teknis, prosedur dan scientific, ilmiahnya tentu aka nada catatan buku rekening,” kata Trunoyudo, dilansir dari Antara.

Jika bukti sudah ditemukan, maka aliran dana dan transaksi uang Wowon Cs bisa diketahui. Bahkan para korban yang sudah menyerahkan harta benda mereka bisa ditelusuri.

“Ini tentu proses penyelidikan masih belum selesai. Sehingga nanti keakuratannya bisa dipertanggungjawabkan,” ucapnya menambahkan.

Halaman:

Editor: Nopsi Marga


Tags

Artikel Pilihan


Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

x