Putri Candrawathi Mengaku Tak Tahu Brigadir J Ditembak, Bantah Tuntutan JPU Soal Baju Seksi

- 25 Januari 2023, 17:34 WIB
Terdakwa kasus pembunuhan berencana Brigadir Yosua Hutabarat, Putri Candrawathi (tengah), bersiap menjalani sidang dengan agenda pembacaan pledoi di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jakarta, Rabu, 25 Januari 2023.
Terdakwa kasus pembunuhan berencana Brigadir Yosua Hutabarat, Putri Candrawathi (tengah), bersiap menjalani sidang dengan agenda pembacaan pledoi di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jakarta, Rabu, 25 Januari 2023. /Antara Foto/Aprillio Akbar

PIKIRAN RAKYAT – Terdakwa kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat (Brigadir J), Putri Candrawathi menepis tuduhan menggunakan baju tidur merupakan bagian dari skenario pembunuhan Brigadir J. Keterangan tersebut disampaikan Putri Candrawathi saat membaca nota pembelaannya di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan pada Rabu, 25 Januari 2023.

Menurut Putri Candrawathi, ia masih menggunakan pakaian yang sopan. Ia pun mengatakan bahwa pakaian yang ia kenakan bukan merupakan pakaian yang seksi.

"Saya menolak keras dianggap berganti pakaian piama sebagai bagian dari skenario. Saya berganti pakaian piama hingga memakai kemeja dan celana pendek yang masih sopan dan sama sekali tidak menggunakan pakaian seksi, sebagaimana disebut jaksa penuntut umum (JPU) dalam tuntutan," katanya, Rabu, 25 Januari 2023.

Putri Candrawathi menjelaskan dia berganti pakaian saat tiba di rumah Duren Tiga, Jakarta Selatan. Istri Ferdy Sambo itu pun mengaku mengganti pakaian adalah kebiasaannya sebelum istirahat atau tidur. Ia menegaskan bahwa hal tersebut bukan merupakan skenario pembunuhan Brigadir J.

Baca Juga: Putri Candrawathi Bacakan Pledoi: Saya Alami Kekerasan Seksual oleh Orang yang Kami Anggap Keluarga

Sebelumnya, tim JPU menilai Putri Candrawathi mengganti pakaiannya menjadi lebih seksi untuk melancarkan skenario pembunuhan Brigadir J. Diketahui, skenario pembunuhan Brigadir J mencakup soal dugaan pelecehan seksual terhadap Putri Candrawathi.

Adapun, sebelum Putri Candrawathi mengganti pakaiannya, istri Ferdy Sambo itu menggunakan pakaian yang sama sejak berangkat dari Magelang, Jawa Tengah.

Dalam agenda sidang tersebut, Putri Candrawathi mengaku tidak mengetahui soal insiden penembakan Brigadir J. Putri Candrawathi mengatakan pada saat insiden tersebut terjadi, ia berada di dalam kamar dengan pintu tertutup.

Baca Juga: Jelang EXO-SC Back to Back in Jakarta, Sehun dan Chanyeol Ungkap Pengakuan Mengejutkan

"Saya sepenuhnya tidak mengetahui terjadinya peristiwa penembakan tersebut karena saya sedang istirahat di dalam kamar dengan pintu tertutup," ujarnya.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Artikel Pilihan


Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

x