Kapolri Usai Ada Ibu Beri Bayi Kopi Saset: Seluruh Kapolres Cek Kondisi Wilayah Masing-Masing

- 25 Januari 2023, 17:14 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. /Humas Polri

PIKIRAN RAKYAT - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menceritakan momen anggotanya yang merespons cepat soal video viral seorang ibu memberi bayinya dengan kopi susu saset di Gowa, Sulawesi Selatan. Respons cepat tersebut dipuji Presiden Joko Widodo. 

Sigit menuturkan, pihak keluarga bayi tersebut sempat kebingungan karena didatangi pihak kepolisian. "Saya kira awalnya (keluarga) bingung karena kok didatangi polisi. Tapi setelah itu kita berikan bantuan-bantuan penambah gizi khususnya untuk yang kebutuhan anak," katanya di BKKBN, Jakarta, Rabu, 25 Januari 2023.

Mulanya, kata Sigit, pihaknya mendapati video viral tersebut. Dia lalu memerintahkan anggota untuk mencari kebenaran video itu serta memberikan bantuan.

"Saya perintahkan kepada seluruh jajaran, seluruh Kapolres untuk mengecek kondisi di wilayah masing-masing kemudian Polri bisa ikut membantu untuk menyalurkan kebutuhan-kebutuhan bagi masyarakat, bagi ibu-ibu yang hamil, ibu-ibu yang membutuhkan tambahan untuk gizi, kemudian juga anak-anak yang sedang dalam masa pertumbuhan," ucapnya.

Baca Juga: Minta Belas Kasihan Majelis Hakim Saat Membacakan Pledoi, Putri Candrawathi: Saya Tidak Mau Gagal Menjadi Ibu

Lebih jauh, kata Sigit, Polri memiliki rumah sakit maupun dokter di seluruh daerah. Menurutnya hal itu bisa digunakan untuk menekan angka stunting.

"Jadi saya minta ini bisa diterapkan dalam membantu proses mengejar target menurunkan angka stunting," katanya.

"Saya kira ini bisa kita lakukan dengan metode yang sangat mudah, mudah-mudahan bisa ikut membantu program pemerintah," tuturnya.

Sindiran Jokowi

Sebelumnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyindir Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) yang lambat dalam merespons video viral seorang ibu memberi bayinya kopi susu saset di Gowa, Sulawesi Selatan.

Halaman:

Editor: Irwan Suherman


Tags

Artikel Pilihan


Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

x