Putri Candrawathi: Apakah karena Saya Cerita pada Suami Kemudian Saya Dituduh Menjadi Dalang atas Semua Ini?

- 25 Januari 2023, 16:51 WIB
Terdakwa kasus pembunuhan berencana Brigadir Yosua Hutabarat, Putri Candrawathi (tengah), dengan pengawalan petugas bersiap mengikuti sidang dengan agenda pembacaan pledoi di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jakarta, Rabu, 25 Januari 2023.
Terdakwa kasus pembunuhan berencana Brigadir Yosua Hutabarat, Putri Candrawathi (tengah), dengan pengawalan petugas bersiap mengikuti sidang dengan agenda pembacaan pledoi di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jakarta, Rabu, 25 Januari 2023. /Antara Foto/Aprillio Akbar

PIKIRAN RAKYAT – Terdakwa kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J, Putri Candrawathi kembali menjalani sidang lanjutan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan pada Rabu, 25 Januari 2023. Agenda sidang lanjutan tersebut adalah pembacaan nota pembelaan atau pleidoi oleh Putri Candrawathi.

Dalam nota pembelaannya, Putri Candrawathi mempertanyakan soal dalang dalam insiden penembakan Brigadir J. Pasalnya, Putri Candrawathi merasa heran lantaran ia disebut menjadi dalang dalam insiden pembunuhan Brigadir J.

Putri Candrawathi bertanya, apakah salah jika ia menceritakan soal peristiwa yang ia klaim sebagai pelecehan seksual tersebut kepada suaminya. 

Ia juga mempertanyakan apakah tindakannya untuk menceritakan soal peristiwa tersebut kepada suaminya adalah hal yang membuatnya dianggap sebagai dalang dari semua insiden yang terjadi di Duren Tiga.

Baca Juga: Amarah Ferry Irawan Langsung Reda Saat Dengar Perkataan Venna Melinda

“Kalau boleh saya bertanya, apakah salah jika saya bercerita secara jujur pada suami atas perbuatan keji yang merenggut dan merusak kehormatan dan harga diri saya dan keluarga?” katanya, Rabu, 25 Januari 2023.

“Apakah karena saya bercerita sebagai seorang istri pada suami kemudian saya dituduh menjadi dalang atas semua ini? Ataukah rasa sakit karena perbuatan keji ini harus saya simpan dan pendam sendiri hingga mati berkalang tanah, agar semua tampak seolah baik-baik saja dan tidak ada yang pernah terjadi?” ujarnya.

Dalam sidang tersebut, Putri Candrawathi pun mempertanyakan mengapa dirinya seakan-akan disalahkan. Pasalnya, istri Ferdy Sambo itu mengaku tidak pernah berniat dan tidak pernah mengetahui rencana pembunuhan Brigadir J.

Baca Juga: Aksi Protes Makin Memanas, Presiden Peru Serukan Perdamaian Politik kepada Ratusan Demonstran Anti-Pemerintah

“Yang Mulia, patutkah saya dipersalahkan seolah-olah saya adalah dalang pembunuhan? Padahal saya tidak pernah berniat, tidak pernah mengetahui rencana ataupun pelaksanaan pembunuhan terhadap Yosua,” ucapnya.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Artikel Pilihan


Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

x