Heboh Bayi Diberi Kopi oleh Sang Ibu, Polri Langsung Turun Tangan

- 25 Januari 2023, 16:47 WIB
viral bayi 7-8 bulan diberi kopi.
viral bayi 7-8 bulan diberi kopi. /Pixabay/2147792 dan /Pixabay/kaboompics

PIKIRAN RAKYAT – Beberapa waktu lalu jagat media sosial dihebohkan dengan sebuah video TikTok yang menunjukkan seorang ibu rumah tangga (IRT) yang sengaja memberikan kopi susu kepada anaknya yang masih bayi. Sontak saja publik langsung mengecam aksi ibu tersebut dan mengkhawatirkan kondisi bayi tersebut.

Dari keterangan video, bayi tersebut diberi kopi susu lantaran orangtuanya tak mampu membeli susu bayi. Orang dewasa tersebut juga mengklaim bahwa kopi susu saset memiliki kandungan yang lebih baik dari pada kental manis.

Menurutnya, kopi susu benar-benar mengandung susu, sedangkan kental manis hanya memiliki kandungan gula. Bayi tujuh bulan itu pun disebut langsung buang air besar (BAB) selama lebih dari sembilan kali.

Warganet langsung meminta pemerintah ataupun pihak berwajib menangani hal itu. Tak sedikit yang merasa khawatir dengan kondisi bayi tersebut.

Baca Juga: Viral Video Ibu Beri Kopi Susu Saset ke Bayi, Jokowi: Hati-Hati Soal Ini

Kabar terbaru, Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo menyebut pihaknya telah mendatangi ibu dan balita tersebut. Listyo Sigit memerintahkan jajarannya untuk langsung turun tangan dan memberikan bantuan.

“Kebetulan ada anggota kami melihat dan itu jadi viral, bahwa ada anak bayi yang diberikan kopi susu sachet. Mungkin karena keinginan orangtuanya ingin memberikan susu,” ujar Listyo Sigit, dikutip dari Antara.

Kapolri menyebut orangtua bayi sempat bingung, namun setelah dijelaskan mereka langsung memahaminya. Selain itu mereka juga diberikan bantuan untuk menambah gizi anaknya.

Jokowi soroti pemberian kopi ke bayi

Tak hanya Listyo Sigit yang menyoroti kasus tersebut, Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga langsung memikirkan cara untuk mencegah hal serupa terjadi. Hal itu disampaikan Jokowi di Rapat Kerja Nasional (Rakernas) BKKBN pada Rabu, 25 Januari 2023.

Halaman:

Editor: Nopsi Marga


Tags

Artikel Pilihan


Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

x