Gibran-Prabowo Bahas Pilkada 2024, Targetkan Provinsi Jateng hingga DKI Jakarta

- 25 Januari 2023, 16:34 WIB
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan Menhan Prabowo Subianto.
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan Menhan Prabowo Subianto. /Twitter/@PEMKOT_SOLO @Kemhan_RI

PIKIRAN RAKYAT - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menggelar diskusi yang salah satu poin bahasannya terkait Pilkada 2024 pemilihan Gubernur. Pertemuan Gibran dengan Prabowo diketahui terjadi di Solo pada Selasa, 24 Januari 2023.

Gibran mengatakan salah satu pembahasan dengan Prabowo adalah terkait Pilkada 2024. Gibran mengaku berbicara dengan Prabowo secara empat mata.

"Ada dong (pembahasan), sudah secara empat mata. Kalau enggak bahas itu rugi, no," ujar Gibran, sebagaimana dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Antara, Rabu, 25 Januari 2023.

Prabowo, kata Gibran memberikan dukungan penuh. Dia juga mengaku sudah mendapat saran dari Prabowo yang pada Pemilu Presiden 2014 dan 2019 bertarung melawan Joko Widodo, ayah Gibran Rakabuming. "(Sarannya) maju. Wis dijelaske wingi to (sudah dijelaskan kemarin kan), maju," ujar Gibran.

Baca Juga: Bacakan Pledoi, Putri Candrawathi Tuding Brigadir J Akan Lakukan Pembunuhan Saat di Magelang

Gibran mengatakan, terdapat dua provinsi yang akan menjadi pilihannya pada Pilkada 2024. Dua provinsi tersebut yakni Jawa Tengah dan DKI Jakarta. "Ya wis kui (ya itu tadi), enggak ada yang berat kalau kami bergotong-royong dan bergandengan tangan," kata Gibran.

Akan tetapi, Gibran belum bisa memastikan bila Partai Gerindra akan digandeng untuk kontestasi Pilkada 2024. Untuk saat ini, Gibran berkata masih fokus menyelesaikan tugasnya sebagai Wali Kota Solo. "Nanti saja, menyelesaikan ini dulu (pekerjaan di Solo). Jangan ditanya tentang Pilkada terus," ujar Gibran.

Sebelumnya, Prabowo Subianto mengatakan memberi dukungan pada Gibran untuk maju sebagai Calon Gubernur (Cagub) Jawa Tengah atau DKI Jakarta. Hal itu disampaikan Prabowo usai makan malam dengan Gibran Rakabuming Rak adi Rumah Dinas Loji Gandrung, Kota Surakarta, Jawa Tengah, Selasa 24 Januari 2023.

"Beliau (Gibran) pas kok. Saya dukung, saya kira dari dulu saya dukung ya. Saya katakan dua-duanya (DKI Jakarta dan Jawa Tengah), dua-duanya pasti beliau berhasil," ujar Prabowo.

Baca Juga: Bantah Berbaju Seksi demi Skenario Suami, Putri Candrawathi: Ini Kebiasaan Saya Sebelum Tidur

Halaman:

Editor: Boy Darmawan


Tags

Artikel Pilihan


Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

x