Bantah Berbaju Seksi demi Skenario Suami, Putri Candrawathi: Ini Kebiasaan Saya Sebelum Tidur

- 25 Januari 2023, 15:52 WIB
Terdakwa kasus pembunuhan berencana Brigadir Yosua Hutabarat, Putri Candrawathi (tengah), bersiap menjalani sidang dengan agenda pembacaan pledoi di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jakarta, Rabu, 25 Januari 2023.
Terdakwa kasus pembunuhan berencana Brigadir Yosua Hutabarat, Putri Candrawathi (tengah), bersiap menjalani sidang dengan agenda pembacaan pledoi di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jakarta, Rabu, 25 Januari 2023. /Antara Foto/Aprillio Akbar

PIKIRAN RAKYAT – Istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, membantah pernyataan jaksa penuntut umum (JPU) soal dirinya yang berganti pakaian dengan baju seksi demi mempermulus skenario pembunuhan Brigadir J.

Dalam sidang pledoi atau pembacaan nota pembelaan, Putri mengatakan pakaian yang dia kenakan sama sekali tak ada hubungannya dengan rencana apapun. Artinya, salah satu poin analisa jaksa dalam berkas tuntutan itu menurutnya sangat keliru.

"Saya menolak keras dianggap berganti pakaian piyama sebagai bagian dari skenario," ujar Putri, di PN Jakarta Selatan, Rabu, 25 Januari 2023.

Jangankan mendukung skenario, Putri bahkan mengaku tak tahu menahu Ferdy Sambo akan datang ke Duren Tiga, tempat di mana ia akan beristirahat sambil menunggu hasil PCR.

Baca Juga: Viral Video Ibu Beri Kopi Susu Saset ke Bayi, Jokowi: Hati-Hati Soal Ini

Selain itu, Putri juga menilai piyama yang dikenakannya masih tergolong sopan. Dia membantah jaksa soal berpenampilan seksi demi melancarkan rencana Ferdy Sambo.

"Saya berganti pakaian piyama hingga memakai kemeja dan celana pendek yang masih sopan dan sama sekali tidak menggunakan pakaian seksi sebagaimana disebutkan jaksa penuntut umum dalam tuntutan," ujar Putri.

Tak sampai di sana, membuktikan dirinya betul-betul tak ada keterkaitan dengan skenario sang suami, Putri mengatakan berganti pakaian merupakan kebiasaannya sebelum tidur. Jauh sebelum peristiwa penembakan, hal itu sudah menjadi rutinitasnya.

Terutama, kata Putri, pakaian sebelumnya sudah ia pakai sejak pagi dari Magelang. Putri mengaku punya kebiasaan tak menggunakan baju kotor ketika hendak beristirahat.

Halaman:

Editor: Siti Aisah Nurhalida Musthafa


Tags

Artikel Pilihan


Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

x