Viral Video Ibu Beri Kopi Susu Saset ke Bayi, Jokowi: Hati-Hati Soal Ini

- 25 Januari 2023, 15:42 WIB
Presiden Jokowi.
Presiden Jokowi. /Antara/Sigid Kurniawan

 

PIKIRAN RAKYAT - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyoroti soal video seorang ibu yang memberikan kopi susu saset kepada bayinya. Dia pun mengingatkan untuk berhati-hati terkait persoalan tersebut. 

"Jangan sampe bayi atau ibu hamil harus diberi protein, diberikan ikan, diberi telur saya liat kemarin yabg rame bayi baru 7 bulan diberi kopi susu saset," ujarnya saat pidato di Rakernas BKKBN, Jakarta, Rabu, 25 Januari 2023.

Jokowi menduga bahwa sang ibu berfikir kopi susu tersebut baik dikonsumsi bayi karena ada 'susu'. Namun menurutnya hal itu keliru.

"Karena yang ada di bayangan di sini adalah susu, gitu loh. Anaknya mau diberi susu. Hati-hati mengenai ini," katanya. 

Baca Juga: Sistem Bayar Tol Tanpa Berhenti Akan Mulai Diuji Coba di Bali, Catat Tanggalnya

Jokowi pun mengingatkan akan pentingnya penyuluhan kepada masyarakat agar peristiwa serupa tidak terulang di kemudian hari. 

Menurutnya, hal itu penting sehingga setiap ibu memiliki pemahaman yang baik dalam memberikan makanan untuk anak-anaknya.

"Makanya sekali lagi yang namanya penyuluhan penting. Karena kata ibunya bermanfaat kopi susu saset ini karena ada susunya. Hati-hati bahwa anak ginjal, jantung itu belum kuat," ucapnya. 

Di sisi lain mantan Gubernur DKI Jakarta itu pun menyoroti kinerja BKKBN yang lambat. Justru kata dia anggota kepolisian yang langsung menemui orangtua bayi tersebut guna memberikan penyuluhan.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Artikel Pilihan


Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

x