Putri Candrawathi Cecar Hakim: Rasa Sakit Ini Harus Saya Simpan hingga Mati Berkalang Tanah?

- 25 Januari 2023, 15:31 WIB
Putri Candrawathi.
Putri Candrawathi. /Antara/Sigid Kurniawan

PIKIRAN RAKYATPutri Candrawathi telah membacakan pledoi atau nota pembelaan dalam persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan pada Rabu, 25 Januari 2023. Istri Ferdy Sambo ini juga mengungkapkan hal yang tidak bisa dia terima selama persidangan.

Dalam persidangan pembunuhan Brigadir J, Putri Candrawathi yang merupakan terdakwa dituding sebagai dalang yang memicu serangkaian kebohongan. Selain itu Jaksa Penuntut Umum (JPU) sebelumnya menyebut ada dugaan perselingkuhan antara istri Ferdy Sambo dengan Yosua.

Meski dituding jadi otak pembunuhan, Putri Candrawathi justru hanya dituntut pidana penjara selama 8 tahun. Hal itu yang kemudian memicu protes dari masyarakat dan keluarga besar Brigadir J.

Kendati demikian, Putri juga merasa keberatan dengan tuntutan JPU, lantaran merasa dirinyalah yang merupakan korban. Menurutnya, sudah sepantasnya jika dia melaporkan apa yang dialaminta kepada sang suami.

Baca Juga: Putri Candrawathi Sebut Brigadir J Tak Hanya Lakukan Pelecehan

Di hadapan hakim, Putri merasa heran dan mempertanyakan tuduhan bahwa dirinya menjadi dalang dalam pembunuhan tersebut. Dia menyanyakan apakah berbicara jujur pada sang suami dimaksudkan sebagai dalang pembunuhan.

“Kala saya boleh bertanya, apakah salah jika saya bercerita secara jujur pada suami atas perbuatan keji yang merenggut dan merusak kehormatan dan harga diri saya dan keluarga?” ujar Putri, dikutip dari PMJ News.

Putri juga mencecar hakim dengan mempertanyakan apakah aksinya dalam mengungkap hal yang tak menyenangkan adalah sesuatu yang salah. Bahkan dia merasa sedih jika membayangkan hal itu harus disimpan sendiri.

“Apakah karena saya bercerita sebagai seorang istri pada suami kemudian saya dituduh menjadi dalang atas semua ini? Ataukah rasa sakit karena perbuatan keji ini harus saya simpan dan pendam sendiri hingga mati berkalang tanah, agar semua tampak seolah baik-baik saja dan tidak ada yang pernah terjadi?” katanya.

Halaman:

Editor: Nopsi Marga


Tags

Artikel Pilihan


Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

x