Mahasiswa FH Unsur Cianjur Tewas Diduga Ditabrak Mobil Rombongan Pejabat, Kapolri: Saya Cek Segera

- 25 Januari 2023, 15:21 WIB
Ilustrasi kecelakaan.
Ilustrasi kecelakaan. /Pixabay/Franz P. Sauerteig.

PIKIRAN RAKYAT - Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo memastikan bakal menindaklanjuti soal kabar meninggalnya seorang mahasiswi Fakultas Hukum Universitas Suryakancana (FH Unsur) Selvi Amalia Nuraeni. Mahasiswi tersebut diduga ditabrak mobil yang sedang mengawal rombongan pejabat teras kepolisian.

"Terima kasih informasinya. Saya cek segera ya," kata Listyo Sigit melalui akun Twitter pribadinya, Rabu, 25 Januari 2023.

Kabar yang menyebut bahwa Selvi Amalia Nuraeni meninggal dunia akibat ditabrak mobil rombongan pejabat teras diungkap pemilik akun Instagram @yudi_junaidi. Dalam unggahannya, kecelakaan tersebut terjadi pada Jumat, 20 Januari 2023 di Jalan Raya Bandung-Cianjur.

"Terkait meninggalnya Selvi Amalia Nuraeni, anak kami, mahasiswa kami di FH Unsur , pada jumat (01/2023) pukul 14.45 atau 15.45 di Jalan Raya Bandung dekat grosir Kawan Baru, yang diduga tertabrak salah satu mobil rombongan yang sedang mengawal pejabat teras kepolisian dari Jakarta, hingga kini pelakunya belum terungkap," ujar akun Instagram @yudi_junadi.

Baca Juga: Putri Tak Terima Dijadikan Dalang Pembunuhan Brigadir J: Apa Saya Salah Jujur pada Suami?

Polisi yang menangani kasus kecelakaan itu disebut terkesan menutupi penyelidikan. Aparat dianggap bekerja tidak profesional. Hingga kini pelakunya belum terungkap.

"Malah terkesan aparat hukum lokal menutup-nutupinya. Ini tidak sesuai dengan program dan slogan Presisi yang digariskan oleh bapak Kapolri @listyosigitprabo," katanya.

Saat penyelidikan, polisi disebut memberikan keterangan tidak masuk akal pada keluarga korban. Kasus kecelakaan ini diminta diserahkan ke Mabes Polri. Pihak keluarga mengaku telah memiliki bukti permulaan cukup terkait kecelakaan tersebut.

"Bila bapak Kapolres @donihermawan02 tidak sanggup lakukan tangani kasus tersebut serahkan saja perkaranya ke Mabes Polri. Dan, tidak perlu bikin pernyataan yang ganjil dan tidak masuk akal. Hasil investigasi kita sudah ditemukan bukti permulaan yang cukup. Jangan karena salah penanganannya karena faktor " atasan bawahan", kasus Musibah malah jadi heboh," ujarnya.

Baca Juga: Jokowi Sindir BKKBN dan Puji Respons Cepat Polri Soal Video Ibu Beri Bayi Kopi Susu Saset

Halaman:

Editor: Boy Darmawan


Tags

Artikel Pilihan


Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

x