Putri Candrawathi Tuding Brigadir J Lakukan Hal Keji, Disebut Sempat Mengancam Akan Melakukan Pembunuhan

- 25 Januari 2023, 14:31 WIB
Putri Candrawathi, terdakwa kasus pembunuhan Brigadir Yosua Hutabarat atau Brigadir J.
Putri Candrawathi, terdakwa kasus pembunuhan Brigadir Yosua Hutabarat atau Brigadir J. /Antara/Akbar Nugroho Gumay

PIKIRAN RAKYAT – Pada Rabu, 25 Januari 2023 ini, terdakwa kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J, Putri Candrawathi menghadiri sidang untuk membacakan nota pembelaannya. Sebelumnya, Jaksa Penuntut Umum (JPU) menuntut istri Ferdy Sambo itu dengan pidana penjara selama delapan tahun.

Dalam nota pembelannya, Putri Candrawathi mengaku masih sakit hati lantaran Brigadir J telah melakukan berbagai hal keji terhadapnya. Dia menyebut ajudan sang suami itu juga sempat memberikan ancaman pada keluarganya.

“Yosua melakukan perbuatan keji. Dia melakukan kekerasan seksual, menganiaya, dan mengancam membunuh, bukan hanya bagi saya melainkan juga orang-orang yang saya cintai jika ada orang lain yang mengetahui apa yang ia lakukan,” ujar Putri Candrawathi, dikutip dari Antara.

Putri mengaku sangat ketakutan setelah peristiwa di Magelang pada 7 Juli 2022 lalu. Istri Ferdy Sambo ini mengaku mengalami trauma dan tak berani bercerita kepada sang suami.

Baca Juga: Minta Belas Kasihan Majelis Hakim Saat Membacakan Pledoi, Putri Candrawathi: Saya Tidak Mau Gagal Menjadi Ibu

“Bukan hanya saya, tetapi juga seluruh anggota keluarga kami,” katanya.

Selain itu, Putri mengaku tak kuasa menceritakan apa yang dialaminya kepada Ferdy Sambo. Namun tetap menceritakannya meski tahu akan mengecewakan sang suami.

“Saya hancur dan malu sekali saat saya harus  menceritakan kejadian kelam tersebut. Tidak bisa dijelaskan bagaimana dinginnya suasana pembicaraan tersebut. Sesekali saya memandang suami. Matanya kosong, tubuhnya bergetar, dan tarikan nafasnya menjadi sangat berat,” tutur Putri.

Putri mengaku langsung meninggalkan sang suami yang masih syok usai mendengar ceritanya. Ferdy Sambo pun disebut masih termenung usai ditinggal Putri menuju kamar.

Halaman:

Editor: Nopsi Marga


Tags

Artikel Pilihan


Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

x