Minta Belas Kasihan Majelis Hakim Saat Membacakan Pledoi, Putri Candrawathi: Saya Tidak Mau Gagal Menjadi Ibu

- 25 Januari 2023, 14:06 WIB
Putri Candrawathi.
Putri Candrawathi. /Antara/Sigid Kurniawan

PIKIRAN RAKYAT – Terdakwa kasus pembunuhan berencana Brigadir J, Putri Candrawathi, menjalani sidang lanjutan dengan agenda pembacaan nota pembelaan atau pledoi atas tuntutan hukuman 8 tahun penjara yang diberikan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Dalam pledoi yang dibacakan pada persidangan yang digelar Rabu, 25 Januari 2023, Putri Candrawathi juga menyampaikan permintaan maaf kepada keluarga Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

“Yang Mulia Majelis Hakim, hari ini disaat pembelaan saya ingin menyampaikan permintaan maaf dan harapan tulus saya kepada orangtua almarhum Brigadir Yosua, Bapak dan Ibu Samuel Hutabarat. Saya turut berduka, memohon maaf dan berdoa semoga seluruh keluarga dikuatkan dan diberkati,” katanya, dilansir Pikiran-Rakyat.com dari kanal YouTube PN Jakarta Selatan.

Dia pun meminta keadilan dan kebijaksanaan kepada Majelis Hakim atas hukuman dan segala tuduhan yang dilontarkan kepadanya. Sambil menitikkan air mata, Putri meminta belas kasihan agar bisa bertanggung jawab atas kehidupan anak-anaknya.

/Baca Juga: WNI Dituduh Lecehkan Wanita Lebanon Saat Umrah, Kemlu Siap Ambil Langkah Hukum

“Mungkin saya pernah gagal dalam hidup, tapi saya tidak mau gagal menjadi ibu bagi keempat anak-anak kami. Izinkanlah saya diberikan kesempatan untuk bertanggung jawab terhadap kehidupan masa depan anak-anak saya,” tuturnya.

Pledoi yang diberi judul ‘Jika Tuhan Mengizinkan, Saya Ingin Kembali Memeluk Putra-putri Kami’ itu juga berisi harapan Putri Candrawathi agar bisa dipertemukan dengan anak-anaknya setelah sekian lama berpisah.

Dia berharap bisa menguatkan keempat anak-anaknya dalam menjalani kehidupan, terutama dalam menghadapi pemberitaan di luar sana yang dirasa Putri menyudutkan keluarganya.

Baca Juga: Bantah Isu Perselingkuhan Putri Candrawathi, Pengacara Kuat Ma'ruf: Hanya Imajinasi

Halaman:

Editor: Puput Akad Ningtyas Pratiwi

Sumber: YouTube PN Jakarta Selatan

Tags

Artikel Pilihan


Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

x